Berita

Semarak Masyarakat Mengenal Pesawat Terbang Di Lanud Halim

Dibaca: 2 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Ratusan warga dan masyarakat yang berada di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu (4/10) menyaksikan dari dekat beberapa pesawat TNI Angkatan Udara dalam kegiatan static show. Perlu diinformasikan dalam memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-70 tanggal 5 Oktober 2015 mendatang, telah berdatangan berbagai jenis pesawat TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma seminggu sebelumnya untuk melaksanakan geladi fly pass. Untuk itu, ketika kegiatan geladi istirahat, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E.,M.M., memprogramkan static show agar masyarakat dapat melihat dari dekat berbagai jenis pesawat terbang TNI Angkatan Udara yang adadi Lanud Halim.

Tujuan kegiatan static show yaitu menumbuhkan kegemaran masyarakat pada kegiatan kedirgantaraan, mengarahkan generasi muda agar senang, gemar dan tertarik pada aktifitas penerbangan militer yang dilakukan TNI Angkatan Udara dan menunjukkan pada masyarakat sebagian alat utama sistem senjata (alutsista) TNI Angkatan Udara yang dibeli dengan uang rakyat. Walaupun telah familiar dengan deru pesawat terbang, dari pengamatan di lapangan ternyata masyarakat sekitar Lanud Halim Perdanakusuma dari pagi hingga sore masih ingin memanfaatkan momen static show tersebut, guna melihat dari dekat pesawat TNI Angkatan Udara yang dikenal sebagai pengawal dan penjaga kedaulatan dirgantara nasional.

Baca juga:  Makohanudnas Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Salah satu pengunjung Alfian (16) warga Lubang Buaya yang juga siswa kelas 11 SMAN 113 Jakarta Timur merasakan kesenangannya dapat berkunjung di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma yang asri dan luas. Menurutnya program static show dapat membuka wawasan masyarakat mengenai beberapa jenis pesawat terbang seperti C-130 Hercules, F-16, SU 27/30 Sukhoi, T 50 i Golden Eagle, Super Tucano, KT 1 Wong Bee/Jupiter dan lainnya yang selama ini hanya di dengar dan dilihat dari kejauhan saja. Ditambahkannya melalui program kunjungan tersebut selain mengobati rasa ingin tahunya yang besar terhadap pesawat terbang juga dapat menimbulkan kebanggaan terhadap TNI Angkatan Udara dan menumbuhkan minatnya menjadi prajurit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel