Berita

Semarak Perlombaan Olah Raga Sambut HUT Lanud Halim

Dibaca: 21 Oleh 10 Agu 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Guna menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), Lanud Halim Perdanakusuma ke-63 pada tanggal 17 Agustus 2015 mendatang, Lanud Halim Perdanakusuma menggelar pertandingan olahraga antarsatuan kerja. Lanud Halim Perdanakusuma berganti nama dari Lanud Cililitan menjadi Lanud Halim Perdanakusuma pada tanggal 17 Agustus 1952. Untuk itu, dilaksanakan perayaan untuk peringatan HUT Lanud Halim Perdanakusuma ke-63 yang bersamaan dengan HUT RI ke-70. Pertandingan dilaksanakan sejak hari Jumat hingga tanggal 15 Agustus 2015 mendatang.

Terdapat lima cabang olah raga yang dipertandingkan meliputi sepak bola, bola voli, tenis meja, bulutangkis dan tarik tambang. Selain itu, terdapat sepuluh peserta intern di Lanud Halim Perdanakusuma yang bertanding yaitu Dinas Khusus, gabungan Wing 1 dan Dinas Operasi, Dinas Personel, Dinas Logistik, Satpomau, Skadron Udara 2, Skadron Udara 2, Skadron Udara 17, Skadron Udara 31, Skadron Udara 45 dan Skadron Teknik 021. Lokasi pertandingan sepak bola di Lapangan Halim Perdanakusuma, bola voli di hanggar Skadron Udara 17, bulutangkis di DAAU, tenis meja di hanggar Skadron Udara 45 serta tarik tambang di Lapangan Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  24 Anggota Lanud Jayapura Naik Pangkat

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran (Kasi Binjas) Letkol Kes Drs Wing Sukarno, tujuan perlombaan antara lain meningkatkan prestasi, sportivitas, kebersamaan, kedisiplinan, soliditas personel serta menjaga, memelihara dan meningkatkan kesemaptaan jasmani. Menurutnya pertandingan dilaksanakan dengan sistem gugur dengan dua babak pendahuluan. Ditambahkannya, sebagai puncak kesemarakkan peringatan HUT Lanud Halim Perdanakusuma sekaligus HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Lanud Halim Perdanakusuma adalah lomba panjat pinang dan adu bantal yang diikuti segenap personel dan direncanakan pada tanggal 18 Agustus 2015 mendatang.

Pada hari pertama pertandingan olah raga telah dipertandingkan seluruh cabang di lokasi yang ditentukan. Tampak pula Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,S.E.,M.M., dan para pejabat lainnya yang menyaksikan jalannya babak penyisihan. Para personel Lanud Halim Perdanakusuma lainnya sebagai suporter juga tersebar di berbagai lokasi pertandingan untuk memberikan dukungan pada timnya yang berlaga agar tetap bersemangat bertanding.

Semarak Perlombaan Olah Raga Sambut HUT Lanud Halim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel