Berita

Semarak Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-91 di Kalsel

By 09 Des 2019Desember 10th, 2019Tidak ada komentar
Semarak Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-91 di Kalsel
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko yang diwakili Kepala Dinas Logistik Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kal Dedy Nolas, A.Md., dan Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Yeni Triana Widyoko yang diwakili oleh Ny. Hendra Hidayat beserta Satu SST personil Lanud Sjamsudin Noor dan para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor turut serta menghadiri Kegiatan Jalan Sehat Keluarga pada acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 yang diselenggarakan di Kota Banjarmasin, Minggu (8/12) pukul 08.30 Wita.

Gubernur Kalsel diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Ketua Persib Chandra Kirana, Ketua Jalasenastri, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel serta Forkopimda Kalsel juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara yang dipusatkan di 0 Km Siring Kota Banjarmasin tersebut diselenggarakan atas kerja sama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE), Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), Pemerintah Provinsi Kalsel, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), para unsur TNI/Polri Kalsel, Bhayangkari Kalsel, Dharma Pertiwi, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Indonesia, dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Baca juga:  PENERBANG DAN AWAK PESAWAT LANUD SULTAN HASANUDDIN LATIHAN SURVIVAL DASAR

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah, SKM didampingi  dengan sejumlah pejabat serta ibu-ibu lainnya pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada para ibu yang telah berjuang untuk memperjuangkan keadilan dan terus memperjuangkan Ke-Bhinekaan Tunggal Ika bagi Negara Indonesia. Ia pun menuturkan bahwa perempuan Indonesia merupakan sumber daya potensial untuk pembangunan Tanah Air.

Kegiatan Jalan Sehat Keluarga tersebut diharapkan tidak hanya sebagai aktivitas seremonial saja, namun semua elemen terutama kaum hawa diminta untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia, sebagai upaya untuk dapat mendorong kemajuan Indonesia di berbagai sektor, mengingat kaum perempuan cukup besar dan berpengaruh guna mendukung tercapainya target serta diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi semua kalangan perempuan, baik di tingkat pusat maupun daerah. Terakhir, ia meminta peringatan Hari Ibu harus menjadi tambahan motivasi dan semangat bagi perempuan di seluruh pelosok Tanah Air untuk menjadi perempuan tanggung, mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi yang unggul.

Baca juga:  Pemkot Pekanbaru Fasilitasi Puncak Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 di Kota Banjarmasin Prov Kalsel tersebut selain disemarakkan dengan Jalan Sehat Keluarga sejauh 2,5 Km, juga disemarakkan kegiatan lainnya seperti Senam Baras Kuning, Senam Sajojo, Senam Maumere, Pelayanan Kesehatan, Donor Darah, Germas Fun Run, Bazar dan Pembagian Doorprize.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel