TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Semarak Safari Bintal Mabesau di Lanud Supadio

By 13 Mar 2019 Berita
DSC_2557

TNI AU. Tim Safari Pembinaan Mental Mabesau Jakarta dipimpin langsung Kasubdisbintalau Kolonel Sus Drs. H. Imam Zuhri, M.Hum beserta rombongan datang langsung sekaligus bertatap muka melaksanakan ceramah Safari Pembinaan Mental di gedung Teddy Kustari Lanud Supadio, Rabu (13/3).

Kasubdisbintalau didampingi dua pejabat stafnya, yakni Letkol Sus H. Muttaqin, S.Ag dan Letkol Sus Drs. H. Mediansyah, dengan mengawali ceramah siraman Rohani khusus bagi prajurit dan keluarganya yang beragama Islam di masjid Baitussalam, disampaikan langsung Ustadz Letkol Sus H. Muttaqin, yang dilaksanakan setelah jamaah shalat Maghrib Selasa, (12/3) malam. Ratusan anggota Lanud Supadiobeserta keluarganya yang terdiri dari anggota Mako Lanud, Wing 7, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas, Ibu-Ibu Pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 19/Daerah I Lanud Supadio, meramaikan sekaligus memenuhi ruangan masjid hingga di pelataran samping kiri kanan masjid.

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. saat memberikan sambutannya mengatakan kegiatan Safari Bintal ini saya nilai sangat bermanfaat dalam rangka pembinaan mental personel, baik yang terkait dengan bidang Rohani, Kejuangan, Idiologi, maupun Bintal Psikologi, khususnya dalam rangka meningkatkan kemampuan serta kepekaan para perwira dan seluruh anggota Lanud Supadio Dalam menghadapi tugas-tugas TNI  Angkatan Udara saat ini dan yang akan datang.Lebih-lebih bila dikaitkan dengan situasi saat ini, dimana suhu politik menjelang Pilpres dan pimilihan Legislatif 2019 meningkat ditandai dengan sering terjadinya fenomena aksi politis di tengah masyarakat, maraknya berita hoax di media sosial, ujaran kebencian yang sering kita dengar dan saksikan di dunia maya, serta semakin maraknya penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, kepedulian para perwira dan seluruh anggotaLanud Supadio, sangat diperlukan untuk mewujudkan suasana lingkungan masyarakat yang kondusif, sehingga berbagai tugas TNI Angkatan Udara dapat dilaksanakan dengan optimal.

Sementara Kasubdis bintalau dalam ceramahnya menjelaskan pentingnya pembinaan mental yang kuat bagi ketahanan para prajurit beserta keluarganya dalam melaksanakan tugas.Beberapa faktor yang sangat mempengaruhi kondisi mental para prajurit,diantaranya factor ekonomi, factor lingkungan, danfaktor kurangnya kedisiplinan dalam berbagai hal sehingga dapat merusak kondisi ketahanan mental itu sendiri.

Hadir dalam kegiatan Safari Bintal tersebut diantaranya Kadislog Lanud Supadio Letkol Tek Arief Rahman Hakim, Komandan Satpom Lanud Supadio Letkol Pom Harry M. Ambon, Komandan Denhanud 473 Paskhas, Wadan Yonko 465 Paskhas dan para pejabat setingkat Kasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Semarak Safari Bintal Mabesau di Lanud Supadio