Berita

Semarakan Ramadhan, Lanud Adisutjipto Gelar Musabaqoh

Dibaca: 8 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Seksi Pelayanan Personel Dinas Personel (Kasiyanpers) Lanud Adisutjipto Letkol Kal Pamundi Ahmad mewakili Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE, Senin (6/7) membuka kegiatan Lomba keagamaan di Masjid Abdurrohim Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutan tertulis Danlanud yang dibacakan oleh Kasiyanpers Letkol Kal Pamundi Ahmad mengatakan, melalui pelaksanaan Musabaqah diharapkan para personel dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al Qur’an. Selain itu, ajang lomba ini juga dapat dijadikan sarana untuk memupuk persatuan, tidak hanya kepada sesama anggota Lanud Adisutjipto, melainkan juga kepada seluruh umat beragama.

Lomba yang dimaksudkan untuk menyemarakan bulan Ramadhan ini diikuti perwakilan dari tiap-tiap satuan yang berada di jajaran Lanud Adisutjipto, dan dipusatkan di Masjid Abdurrochim. Tema lomba ” Kita Mantapkan Ketaqwaan Prajurit TNI kepada Allah SWT sebagai Landasan Moral dalam Menyukseskan Pelaksanaan Tugas Pokok”.

Kegiatan yang dilombakan adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hisbil Qur’an (MHQ), Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), dan Pidato atau ceramah agama. Sedangkan tim Juri berasal dari Kementrian Agama DI Yogyakarta yang dipimpin oleh Jafar Arifin, S.Ag, MA.

Baca juga:  UN I Juknis Bina Kompetensi Gadik TNI AU

Hadir pada kegiatan tersebut, para pejabat, anggota Lanud Adisutjipto, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto, dan perkumpulan pengajian Ibu-ibu komplek Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel