Berita

Semarakkan Ramadhan, Lanud Adi Gelar Musabaqah

Dibaca: 3 Oleh 02 Agu 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis melalui Ka Pekas Lanud Adisutjipto Letkol Adm Iman Widodo, Rabu (1/8) membuka Musabaqah di Masjid Abdurrohim Lanud Adisutjipto.

Gelaran lomba yang diprakarsai Seksi Pembinaan Mental (Bintal) Lanud Adisutjipto ini menurut Kepala Seksi Bintal Lanud Adisutjipto Mayor Sus Arroby dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan tahun 1433 Hijriah. Adapun jenis lomba adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hisbil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an.

“Peserta lomba merupakan personel perwakilan dari tiap-tiap satuan yang berada di jajaran Lanud Adisutjipto,” jelas Mayor Sus Arroby

Komandan Lanud dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ka Pekas Lanud Adisutjipto Letkol Adm Iman Widodo mengatakan pelaksanaan Musabaqah sejatinya menjadi cerminan sekaligus seruan kepada kita semua, bahwa sesungguhnya Islam itu teduh dan damai, Islam itu cinta keadilan dan menjauhi kekerasan, dan selalu menganjurkan persatuan, kebersamaan, dan ukhuwah.

Melalui penyelenggaraan Musabaqah lanjut Koamndan Lanud diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan anggota Pangkalan Udara Adisutjipto terhadap isi yang tersirat dan tersurat dalam Al Qur’an saja, namun juga dapat memupuk ukuwah Islamiyah.

Selain Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hisbil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an digelar juga Lomba Perawatan Jenazah dan Lomba Pidato.

Baca juga:  Pendidikan Pekerti Angkatan 19 Resmi Dibuka

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel