Berita

Semarakkan Ramadhan, Lanud Adisutjipto Gelar Musabaqoh

Dibaca: 5 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Seksi Pelayanan Personel Dinas Personel Lanud Adisutjipto Letkol Kal Pamundi Ahmad mewakili Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE, Senin (6/7) membuka kegiatan Lomba keagamaan di Masjid Abdurrohim Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutan pembukaan Komandan Lanud yang dibacakan oleh Kasi Yanpers mengatakan melalui pelaksanaan Musabaqah, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al Qur’an. Selain itu, menurut Komandan Lanud Adisutjipto ajang lomba ini dapat dijadikan sarana untuk memupuk persatuan, tidak hanya kepada sesama anggota Lanud Adisutjipto, melainkan juga kepada seluruh umat beragama .

Mewakili Seksi Bintal Lanud Adisutjipto Ustadz Mahfudin menyampaikan bahwa untuk mengisi Bulan Ramadhan, Seksi Pembinaan Mental (Bintal) Lanud Adisutjipto menggelar berbagai lomba keagamaam atau Musabaqah. Rangkaian pelaksanaan kegiatan lomba yang seluruh pesertanya dari personel Lanud Adisutjipto ini pelaksanaanya akan dipusatkan di Masjid Abdurrochim.

Kegiatan yang dimaksudkan untuk menyemarakan bulan Ramadhan ini mengambil tema” Kita mantapkan ketaqwaan prajurit TNI kepada Allah Swt sebagai Landasan moral dalam menyukseskan pelaksanaan tugas pokok”.

Baca juga:  PASIS SESSARCAB KES KUNJUNGI LAKESPARA SARYANTO

Adapun Kegiatan yang dilombakan adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hisbil Qur’an (MHQ), Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), dan Pidato atau ceramah agama. Pada kesempatan Lomba keagamaan ini menghadirkan Team Juri dari Kementrian Agama DI Yogyakarta yang dipimpin oleh Jafar Arifin, S.Ag, MA. Peserta lomba merupakan personel perwakilan dari tiap-tiap satuan yang berada di jajaran Lanud Adisutjipto,”

Acara masih berlangsung saat berita ini dibuat, dan rencana Musabaqoh ini selesai Selasa (7/7). Tiap jajaran satuan mengirimkan anggotanya untuk berlomba dan hari ini MTQ dan MHQ sudah menjalani akhir lomba. Selanjutnya besok akan dilaksanakan pidato dan MFQ. Dari peserta yang kurang lebih 50 orang akan diambil tiap musabaqoh menjadi juara 1, juara 2 dan juara 3.

Acara yang dihadiri oleh pejabat dan anggota Lanud Adisutjipto ini juga dihadiri Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto, perkumpulan pengajian Ibu-ibu komplek Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel