Berita

SEMBILAN PERWIRA PENERBANG IKUTI KPTH DI SKADRON UDARA 7 LANUD SURYADARMA

Dibaca: 16 Oleh 18 Jul 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sembilan orang Perwira Penerbang (berpangkat Letda) lulusan Sekbang Angkatan 83 mengikuti Kursus Pengenalan Terbang Helikopter (KPTH) angkatan 15 di Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma , Kalijati, Subang dibuka Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Eding Sungkana, S AB, Kamis (18/7).

Upacara pembukaan ditandai dengan laporan pendidikan oleh Kepala Sekolah, Mayor Pnb Lukcy Indrawan, Penyematan tanda Siswa kepada Letda Pnb Bima Wresni Wiro. Bertindak Komandan Upacara Kapten Pnb Zein M.A.P, dengan perwira Upacara Lettu Pnb Sigit Haryanto.

Menurut Komandan Lanud “Pendidikan lanjutan dari Sekbang Angkatan ke 83 yang diselenggarakan di Wingdik Terbang, Lanud Adi Sucipto Jogjakarta tersebut sangat berarti dalam upaya memenuhi kebutuhan organisasi dibidang personel penerbang TNI AU.

“Pendidikan penerbang merupakan mata rantai yang sangat penting dalam rangka pembinaan personel dalam memenuhi kebutuhan penerbang yang sangat diperlukan untuk mengawaki Alutsista pesawat terbang, guna melaksanakan tugas-tugas operasi udara dan latihan “ lanjut Dan Lanud.

Dikiatakan bahwa keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugas operasi udara yang dibebankan kepada TNI AU selama ini tidak terlepas dari kualifikasi penerbangnya. “Maka harus disadari bahwa KPTH merupakan pendidikan kualifikasi khusus penerbang yang sangat diperlukan khususnya penerbang Helikopter “ kata Dan Lanud.

Baca juga:  Sekkau Gelar Peringatan Israj Mi’raj 1442 H / 2021 M

Untuk itu Komadan mengharapkan kepada para siswa KPTH angkatan ke 15 agar betul-betul mengikuti pendidikan sesuai dengan kurikulum dan silabus yang direncanakan,memperhatikan pemanfaatan waktu dan kesempatan yang ada, sehingga selesai pendidikan, para siswa akan mendapatkan ilmu maupun pengetahuan yang dapat dihandalkan. Selanjutnya sebagai penerbang militer, khususnya Penerbang TNI AU akan mengaplikasikannya dalam mendukung kegiatan dan tugas-tugas operasi udara dan latihan di Skadron Udara Helikopter masing-masing.

Ke Sembilan Penerbang tersebut telah mengantongi sekian jam terbang dengan pesawat latih Fix Wing di Wingdik Terbang Lanud Adi Sucipto, selanjutnya akan melaksanakan transisi ke pesawat Helikopter dengan jenis dan karakter yang berbeda yaitu pesawat Rotary Wing.

Akhirnya Dan Lanud minta kepada para siswa KPTH dan instruktur, agar betul-betul mengikuti dan memahami tahapan-tahapan pendidikan sehingga dalam pelaksanaannya tidak ditemui hambatan atau kendala yang berarti dan akan memperlancar jalannya pendidikan untuk diselesaikan tepat pada waktunya.

Hadir dalam upacara, Danskadron Udara 7, Letkol Pnb Khairun Aslam, para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, pejabat Lanud, pejabat Wingdik Tekkal dan Kompi B BS Paskhas.

Baca juga:  KOLONEL PNB PALITO SITORUS, S. IP, M.M PIMPIN APEL PAGI DIPUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel