Berita

SEMINAR “AIR POWER”

Dibaca: 11 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

SEMINAR “AIR POWER”

“ROAD MAP TO ZERO ACCIDENT”

 

Bagi TNI Angkatan Udara terjadinya suatu incident maupun accident secara langsung akan mengurangi kesiapan tempur dalam pelaksanaan tugas pertahanan di udara, sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang. Demikian kata Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno pada pembukaan Seminar Air Power di Persada Purnawira Halim Perdanakusuma. Selasa (26/6).

 

Oleh karenanya kebijakan untuk mencegah terjadinya kecelakaan terus diupayakan antara lain melalui program lima tahunan “road to zero accident”. salah satu programnya adalah “road map to zero accident” dan “out sourcing” ke negara-negara sahabat.

 

Berkaitan dengan keselamatan terbang dan kerja, Direktur jenderal IATA Giovanni Bisignanni di Vancouver Kanada menyampaikan enam prioritas yang perlu diperhatikan bagi pengembang industri penerbangan yakni keamanan, keselamatan, biaya infrastruktur, penyederhanaan manajemen bisnis, liberalisasi dan yang terkait dengan ramah lingkungan.

 

Sementara Menteri Perhubungan Udara Ir. Jusman Syafii Djamal mengatakan “penyelenggara transportasi harus memenuhi persyaratan kelaikan, keselamatan, keamanan dengan memperhatikan peraturan perundangan dan konvensi internasional yang berlaku dan telah diratifikasi, disamping itu setiap penyedia jasa (operator) transportasi diwajibkan menutup asuransi untuk menanggung resiko keselamatan penumpang dan barang yang diangkut”.

Baca juga:  UPACARA 17-AN BULAN JUNI DI AAU

 

Seminar juga menampilkan nara sumber dari Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) Marsda (Purn) Tatang Kurniadi dan dari Evaluasi Keamanan Keselamatan dan Transportasi Marsekal (Purn) Chappy Hakim, serta dihadiri oleh Perwira TNI AU yang bekaitan dengan penerbangan, kalangan regurator penerbangan, pengamat penerbangan serta LSM.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel