Berita

Seminar Awal Pasis Seskoau A-54

Dibaca: 6 Oleh 04 Apr 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Senin (03/4), Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-54 TP 2017 melaksanakan program Seminar Awal Pendidikan yang dibuka dan ditutup secara resmi oleh Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan di Bangsal Srutasala, Lembang Bandung Jumat (31/3). Seminar yang berlangsung selama dua hari 30 s.d. 31 Maret 2017 itu mengambil tema ““Kesiapan Pangkalan TNI AU Sebagai Pangkalan Militer Terpadu Dalam Mendukung Operasi TNI”, menghadirkan 2 (dua) pemrasaran Kolonel Pnb Maman Suherman, M.AP.yang menjabat sebagai Paban I/Ren Sops TNI dan Komonel Pnb Marsudiranto W., M.Si (Han) Dari Pamen Sops AU.

Danseskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. dalam sambutannya pembukaan yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan menyatakan bahwa dari tema seminar tersebut diharapkan, para Pasis akan mengetahui tentang kondisi dan keterbatasan sarana dan prasarana Lanud-lanud di jajaran TNI AU khususnya yang berada di wilayah timur Indonesia dikaitkan dengan kesiapannya sebagai pangkalan militer terpadu. Dari hal tersebut menurut Danseskoau, Pasis dapat merumuskan pemikiran-pemikiran yang orisinil guna meningkatkan dan mengoptimalkan kesiapan pangkalan TNI AU dalam mendukung operasi TNI.

Baca juga:  Jalin Sinergitas TNI/POLRI, Lanud J.A.Dimara Ikuti Kegiatan Gowes Bersama

Sementara itu dalam sambutan penutupan seminar Komandan Seskoau berharap para Pasis dapat menarik manfaat antara lain Pasis dapat mengetahui dan mengaplikasikan peran maupun tanggung jawabnya sesuai jabatannya masing-masing dalam pelaksanaan seminar yang meliputi Kelompok Pimpinan, Kelompok Penyelenggara Seminar (”Organnizing Committee”), Kelompok Pengarah Seminar (”Steering Committee) dan Kelompok Panelis. ”Selain itu kontribusi tiap peserta dan soliditas tim sangat menentukan kelancaran jalannya seminar untuk menghasilkan naskah seminar yang berbobot dan bernilai strategis”, ujar Danseskoau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel