Berita

Seminar Awal Pasis Seskoau Angkatan 47

Dibaca: 5 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Selasa (6/4) 2010, Bertempat di gedung Srutasala Seskoau, Lembang Bandung Barat, Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI R. Hari Muljono membuka secara resmi Seminar awal Pendidikan Perwira Siswa Seskoau Angkatan 47 yang belangsung dari tanggal 6 hingga 8 april 2010.

 

Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI Ign Basuki yang dibacakan oleh Wadan Seskoau mengatakan Seminar Awal ini merupakan salah satu metoda pengajaran yang dikembangkan di lembaga ini, bersama metoda-metoda lainnya yang merupakan rangkuman dari proses pembelajaran. Seminar awal disamping sebagai aplikasi teori seminar yaitu tentang mekanisme serta cara-cara berseminar sesuai dengan ketentuan, juga akan dilaksanakan diskusi dan pembahasan suatu makalah yang memenuhi persyaratan ilmiah serta menghasilkan naskah yang berbobot dan memiliki nilai guna yang tinggi.

 

Untuk itu lebih lanjut Komandan berpesan pengalaman melaksanakan seminar ini, akan memberikan manfaat yang besar bagi Perwira Siswa untuk mendapatkan ide/gagasan yang cemerlang yang dituangkan dalam naskah, sehingga menghasilkan suatu pemecahan yang komprehensif. Hal ini berkaitan erat dengan kegiatan selanjutnya, yaitu Seminar Kejuangan antar Sesko Angkatan dan Seminar Akhir Pendidikan. Adapun penugasan seminar awal diberikan dengan maksud untuk menambah pengetahuan dan pengalaman pasis dalam menyelenggarakan seminar yang baik dan benar.

Baca juga:  Koopsau II Gelar Serbuan Vaksinasi Massal di Tonasa

 

Dan melalui tema “Manajemen Pertahanan Negara Dalam Pemberdayaan Bumnis dan Badan Usaha Lainnya guna Kemandirian Pemenuhan Alutsista TNI AU. Komandan berharap Seskoau dapat menjalankan fungsinya sebagai salah satu lembaga pengkajian. Selanjutnya bertindak sebagai nara sumber antara lain Dirjen Ranahan Dephan Laksamana Muda TNI Gunadi, Wakil Asisten Operasi Kasau Marsma TNI F. Bambang Soelistyo, dan Wakil Asisten Perencanaaan dan Anggaran Kasau Marsma TNI Warsito.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel