Berita

SEMINAR BIDANG DIKLAT SESKOAU TA 2010

Dibaca: 11 Oleh 29 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsda TNI Ign Basuki membuka Seminar sehari Seskoau TA 2010 bidang Pendidikan dan Latihan di Seskoau Lembang Bandung Barat, Rabu (26/7), dengan judul seminar adalah Optimaslisasi Sistem Pendidikan TNI AU guna memenuhi Standarisasi Sistem Kredit Semester dalam rangka menuju kesetaraan Strata Pendidikan Nasional.

 

Dikatakan Komandan Seskoau bahwa wacana untuk menyetarakan lulusan pendidikan TNI AU dengan strata Pendidikan Nasional sudah sering dibicarakan, misalnya lulusan AAU dapat disejajarkan dengan Diploma 4, lulusan Sekkau setingkat S-1 bidang Pertahanan dan Seskoau setara dengan S-1 Plus dan lulusan Sesko TNI mendapat gelar S-2 bidang Pertahanan. Namun demikian Kata Komandan belum ada suatu konsep yang kongkrit untuk pelaksanaannya.

 

Untuk itu Kata Marsda TNI Ign Basuki melalui Seminar ini diharapkan agar peserta dapat berkontribusi dan memberikan sumbang saran pemikiran sehingga menghasilkan konsep yang komprehensif dan sebagai bahan pertimbangan Pimpinan TNI AU untuk mengambil kebijakan dalam rangka mewujudkan sistem pendidikan TNI AU setara dengan Strata Pendidikan Nasional

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS IV BERTINDAK SEBAGAI IRUP HUT TNI KE 68 DI BIAK

 

Dalam seminar ini hadir sebagai narasumber Dra. Nursamsiah Asharini Rifky Munandar, M Si. Kepala Subdit Kurikulum dan Program Studi Direktorat Akdemik Ditjen Dikti Jakarta, Marsma TNI DR. U.H. Harahap, dari Universitas Pertahanan Jakarta dan Kolonel Kustono, Dirjian Akademi Angkatan Udara Jogjakarta.

 

Seminar diikuti undangan dan Para Pejabat serta Patun Seskoau, bertindak sebagai Ketua Pelaksana seminar Kolonel Lek Asri Yatim, Dirjiandiklat Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel