Berita

Seminar Dirgantara dan Pelatihan Pembuatan Pesawat OHLG di Lanud Wiriadinata

Oleh 29 Apr 2019 Mei 2nd, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., membuka kegiatan Seminar Dirgantara dan Pelatihan Pembuatan Pesawat OHLG (Out Hand Launched Glider)) di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata. Sabtu, (27/4).

Kegiatan ini dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Lanud Wiriadinata, pelaksanaannya akan berlangsung selama 2 hari mulai hari ini tanggal 27 April 2019 sampai dengan tanggal 28 April 2019 dan diikuti oleh 70 orang peserta terdiri dari Anggota Lanud Wiriadinata, mahasiswa, pelajar, saka dirgantara yang berada di Kota Tasikmalaya dan Komunitas Sharing Drone Tasikmalaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadisops Lanud Wiriadinata Mayor Lek Andik Setyawan, Ketua Fasi Pordirga Aeromodelling Kabupaten Tasikmalaya Bapak Dimas Maulana, Ketua Komunitas Sharing Drone Tasikmalaya Bapak Ahmad Ruslan dan pelajar serta mahasiswa yang berada di wilayah Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi tentang kedirgantaraan oleh Kasi Baseops Lanud Wiriadinata Lettu Lek Yayan Kurniawan serta pemaparan materi tentang Aeromodelling oleh Fasi Pordirga Aeromodelling Kabupaten Tasikmalaya Dimas Maulana.

Baca juga:  Penerbangan Uji Fungsi F-16 Peace Bima Sena II Berhasil

Selesai kegaitan materi, para peserta Seminar Dirgantara melanjutkan kegiatannya dengan pembuatan pesawat OHLG (Out Hand Launched Glider) untuk di pertandingkan besok harinya, dimana yang menjadi juara akan mendapatkan sertifikat dan piagam serta uang pembinaan dari Lanud Wiriadinata.

Komandan Lanud Wiradinata mengatakan dalam sambutannya kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2019 dan juga ajang silaturahmi, yang tujuannya  agar masyarakat mengenal dan mencintai kedirgantaraan untuk mendapatkan sasaran agar terwujudnya kesadaran sikap dan prilaku bela negara khususnya matra udara.

Lebih lanjut, fungsi diadakannya kegiatan ini, dalam rangka menunjang tugas TNI AU khususnya yang berkaitan dengan pembinaan minat Dirgantara, agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan pengetahuan dan bekal tentang potensi Dirgantara dan untuk selanjutnya dapat dikembangkan dalam kehidupan di masyarakat,” kata Komandan Lanud Wiriadinata.

Berita Terkait

Komentar