Berita

SEMINAR HARI ANGKATAN UDARA KE 64 DI KAMPUS UNIVERSITAS MAHENDRADATTA

Dibaca: 19 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai Letnan Kolonel Penerbang Aldrin P. Mongan diundang BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Mahendradatta untuk menjadi pembicara tunggal dalam Seminar memperingati Hari Angkatan Udara ke 64 dengan Tema “Peran Serta Unit Penerbang dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Transportasi Udara” yang dihadiri sekitar 116 orang Mahasiswa Universitas Mahendradata Jum’at 9/4. Perwira yang ikut mendampingi Komandan Lanud Ngurah Rai diantaranya Letkol Kes Yumiasih, Kapentak Kapten Sus Rinaldi. Kalambangja Kapten Tek Misbahul Hidayat, Kakum Kapten Sus Agung Novryan dan Kasubsi Binpotdirga Lettu Tek Muhajir.

 

Dalam sambutanya Purek III Universitas Mahendradatta Drs. Abdul Samad Assaf, MM, menyampaikan bahwa BEM Universitas Mahendradatta pada setiap peringatan Hari Besar Nasional terus diperingati di Kampus Mahendradatta. Tahun 2009 Peringatan hari Nasional dilaksanakan sebanyak 134 kali, kemudian di tahun 2010 ini telah diperingati Hari Nasional sudah 37 kali dan saat ini berkaitan Hari Angkatan Udara maka seluruh BEM mohon kepada Komandan Lanud Ngurah Rai untuk menjadi pembicara tunggal dalam seminar Peringatan Hari Angkatan Udara ke 64.

Baca juga:  Static Show The Jupiter dan Band Adisutjipto Ramaikan Invesda Expo Jogja 2017

 

Menurut Rektor Mahendradatta DR Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarma Mahendradata Suyasa III, SE (MTRU) M.Si yang mendapat gelar dari MURI (Musim Rekor Indonesia) sebagai Rektor termuda seluruh Indonesia Umur 27 tahun telah menjabat Rektor beliau menyampaikan Selamat dan Sukses Atas Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke 64.

 

Peringatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan rasa Nasionalisme dan jiwa Patriotisme yang tinggi kepada generasi Muda dan Mahasiswa , tegas Rektor termuda ini, Bahwa TNI adalah satu-satunya elemen Bangsa yang masih konsisten memegang Teguh disiplin dan Loyalitas dan sudah merupakan harga mati untuk mempertahankan Keutuhan wilayah NKRI yang berpedoman Kepada Pancasila dan UUD 1945.

 

Mahasiswa dan Dosen sangat mengapresiasi atas pembicaaran Danlanud Ngurah Rai mereka antusias mendengarkan Danlanud Memaparkan tentang Tugas TNI Angkatan Udara dan Tupok Lanud Ngurah Rai, dimana

 

Lanud Ngurah Rai merupakan repsentatif TNI AU yang berada di Bali, maka beliau sangat mendukung kegiatan seminar di kampus untuk memaparkan program Pembinaaan Potensi Dirgantara kepada Mahasiswa kaum Intelektual Muda yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan,

Baca juga:  Kadislog Lanud Rsn Hadiri Upacara Hari Ibu Ke-91

 

Para mahasiswa sangat antusias sekali mendengarkan paparan yang tidak membosankan oleh Danlanud Ngurah Rai karena beliau memang peduli dunia pendidikan, juga Instruktur Penerbang AU dan pernah Dostun ( Dosen Penuntun SEKKAU ) sebelumnya dan tahu kiat-kiat menghadapi Mahasiswa dan beliau tidak canggung menghadapi mahasiswa sehingga paparan makalah berlangsung selama lebih Kurang 3 jam sebanyak 9 Orang Mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya dan menanggapi paparan Danlanud Ngurah Rai adapun moderator dalam seminar tersebut adalah I Ketut Wilantara mahasiswa Fakultas Teknik Semester IV. Diantara pertanyaan Mahasiswa tersebut : bagaimana kekuatan Alutsista TNI Angkatan Udara dimasa Kini, dan apa Itu Kotak hitam, DanLanud menjawab dengan lugas dan tegas.

 

Pada kesempatan itu Rektor menyampaikan Kepada Komandan Lanud Ngurah Rai bahwa Universitas Mahendradatta ini memiliki 4 Fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik dan Fakultas Sosial Politik serta Program Pasca Sarjana Hukum Kepemerintahan. Kampus ini adalah Universitas Swasta pertama yang berada di Bali dan Nusa Tengara berdiri sejak tahun 1963, dan memberikan Beasiswa kepada Mahasiswa yang kurang mampu dan Rektor Juga menawarkan kepada Danlanud Ngurah Rai untuk menjadi Mahasiswa S 2 Program Pasca Sarjana Hukum Pemerintahan secara khusus, dan secara umum siap bekerja sama memberikan Beasiswa program S2 bagi anggota Lanud Ngurah Rai.

Baca juga:  MINAT DIRGANTARA : TK NOOR HIDAYAH KUNJUNGI LANUD ISWAHJUDI

 

Diakhir acara Rektor Universitas Mahendradatta menyerahkan Cendramata berupa pelakat, pin emas Universitas dan Surat Penghargaan Pembicara Tunggal Seminar di Kampus Universitas Mahendradatta dan dilanjutkan Foto bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel