Berita

Seminar HUT PIA Ardhya Garini

Dibaca: 8 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam menyambut HUT PIA Ardhya Garini ke-53 telah diadakan seminar dengan mengangkat tema, “Ceramah Kesehatan, Psikologi, dan Ekonomi” bertempat di Gedung Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap (10/8). Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Esa Subandrio, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Wardjoko, Koordinator Yasarini Ny. Mulyanto dan segenap Ibu-ibu PIA Ardhya Garini.

 

Dalam sambutanya sebagai tanda dibukannya seminar, Ny. Esa Subandrio menyatakan, ceramah dimaksudkan untuk memberikan pencerahan kepada ibu-ibu agar diperoleh pengetahuan dan informasi yang lebih komperehensif baik perannya sebagai pendamping suami maupun sebagai Ibu Rumah Tangga.

 

Atas dasar pertimbangan itu, materi ceramah dipilih isu-isu yang terkait dengan peran tersebut, yaitu keharmonisan keluarga, masalah penyakit kanker dan strategi mengatur keuangan keluarga dalam menghadapi pensiun, dengan penceramah yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

 

Pada sesi pertama ceramah disampaikan oleh psikolog Ny. Rieny Hassan tentang tinjauan psikologi kaitannya dengan keharmonisan keluarga. Dalam materinya disampaikan tentang visi dan misi dalam perkawinan dilanjutkan dengan ciri utama membina keluarga yang harmonis.

Baca juga:  “Passing In-Passing Out” Komandan Lanud Sulaiman

 

Sesi berikutnya disampaikan oleh Safir Senduk, seorang Perencana Keuangan. yang memiliki sertifikasi CFP (Certified Financial Planner). Selain melayani klien, memberikan pelatihan, pembicara seminar, Safir Senduk juga menulis sembilan buku sesuai dengan bidangnya.

 

“Tiga strategi mengatur keuangan menghadapi pensiun, yakni bisa dengan miliki dan tetapkan sebuah sistem, miliki cash flow manajemen yang baik serta miliki tabungan dan investasi”, ungkap Safir Senduk dalam ceramahnya tentang Strategi Mengatur keuangan Menghadapi Pensiun.

 

Pada kesempatan terakhir sekaligus sesi penutup diisi oleh Nurcahyo, SSi dengan mengangkat tema sosialisasi kanker dan permasalahannya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel