Berita

Seminar Kesadaran Keamanan Informasi Lembaga Sandi Negara

Dibaca: 12 Oleh 25 Okt 2014Tidak ada komentar
Seminar Kesadaran Keamanan Informasi Lembaga Sandi Negara
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W., turut mengadiri seminar yang di selenggarakan oleh Lembaga Sandi negara di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta – Bali. Seminar dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Bali Drs. I Gede Putu Jaya Suartama, M. Si. Yang didampingi oleh Sekertaris Utama Lembaga Sandi Negara, Syahrul Mubarak, S. IP, M.M. 

Seminar kesadaran keamanan informasi ini mengusung tema “peningkatan kesadaran keamanan informasi dalam rangka mendukung program pemerintah” dijelaskan secara langsung oleh beberapa narasumber yang antara lain pakar TI, Donny B.U., Direktur Kominfo Ir. Aidil Chendramata M.M. serta materi utama yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali mengenai peran keamanan informasi startegis di lingkungan pemerintah daerah dalam mendukung terciptanya keamanan nasional. 

Pencapaian yang diharapkan dalam seminar kesadaran keamanan informasi ini adalah dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada penyelenggara negara, sehingga mampu menumbuhkan security awareness sebagai budaya dalam mengelola informasi milik pemerintah, karena pada penerapan secure e-government dibutuhkan pola pikir serta perilaku yang sesuai dengan prinsip-prinsip standar keamanan informasi. 

Baca juga:  SHOLAT IDHUL FITRI DI LANUD PADANG

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah peserta yang terdiri dari beberapa instansi dari TNI, POLRI, Pemerintah Provinsi, Kejaksaan dan Perwakilan Unit Teknis Persandian Pusat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel