Berita

SEMINAR MOTIVASI BAGI GURU TK OLEH YASARINI CABANG LANUD SURYADARMA

Dibaca: 16 Oleh 04 Agu 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Seminar motivasi bagi guru TK oleh Yasarini Cabang Lanud Suryadarma Bertempat di Aula Sekbang Lanud Suryadarma, Subang, Nyonya Irwan Is. Dunggio Ketua Pengurus Cabang Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Kalijati, sebuah yayasan sosial milik Persatuan Istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini (AG), membuka seminar motivasi bagi Guru-guru Taman Kanak-kanak (TK) se-Subang, Senin (2/8). Seminar dikuti sekitar 200 peserta bertemakan “Menggali sugesti dan melejitkan potensi diri” dibawakan Ucu Sulastri, S.Pd.,S.Pd.I., trainer dari ABCo Sugesti Motivatindo, Bogor yang berlangsung meriah selama setengah hari.

Dalam sambutan sebelum seminar dimulai Nyonya Irwan Is. Dunggio menyampaikan maksud seminar antara lain sebagai sumbangan nyata Yasarini kepada masyarakat dalam memperingati Hari Ulang Tahun Yasarini, September mendatang. Oleh karena itu, seminar diadakan secara gratis dan pesertanya mengundang seluruh guru TK se-Subang. Tujuannya agar wawasan, motivasi dan kreatifitas guru-guru TK dalam mengajar meningkat. Sehingga gejala guru-guru TK yang cenderung monoton dalam mengajar dan tidak kreatif dapat berubah menjadi termotivasi serta kreatif dalam mengajar walaupun penghasilannya belum mencukupi.

Baca juga:  PRAJURIT BATALYON 468 PASKHAS SAROTAMA BIAK MELAKSANAKAN JUN GAR

Oleh karena itu dalam seminar, trainer Ucu Sulastri, S.Pd.,S.Pd.I., memberikan contoh, visualisasi dan simulasi agar guru-guru bahagia dan sukses dalam mengajar murid-muridnya. Simulasinya berupa beberapa pelatihan otak kanan dengan gerakan dan ingatan agar kreatifitas guru-guru tumbuh. Selain itu juga menggubah lagu tertentu berupa irama lagunya dipakai dari irama lagu yang tenar sedangkan syairnya diubah dengan isi syair lagu anak-anak. Di samping itu dikenalkan tentang hipnosis atau seni eksplorasi alam bawah sadar. Mereka yang konsentrasinya tinggi adalah yang mampu mengikat perhatian audiens dengan baik.

Acara seminar diisi pula dengan praktek membuat alat peraga bagi murid-murid TK berupa kubus ajaib. Sebelum acara selesai diisi pula dengan renungan diri atau muhasabah dan terakhir pemberian cinderamata oleh Nyonya Irwan Is. Dunggio Ketua Pengurus Cabang Yasarini Kalijati kepada Ucu Sulastri, S.Pd.,S.Pd.I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel