Berita

SEMINAR PENANGGULANGAN AIDS

Dibaca: 2 Oleh 14 Nov 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

PIA cabang II/D I Lanud HAS Hanandjoeddin yang dipimpin oleh Ny. Indrastanto Setiawan, mengikuti seminar sehari yang diadakan Komisi Penanggulangan AIDS Kab. Belitung di Gedung Forkompimda Pemerintah Kabupaten Belitung. Senin (18/11).

Seminar ini diadakan dalam rangka menyambut hari AIDS sedunia tahun 2013, tema pada seminar yang dibuka oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos ini adalah “ Selamatkan Para Pekerja dari HIV-AIDS”. Ibu Indrastanto Setiawan selaku Ketua PIA AG II/D I Cabang Lanud HAS Hanandjoeddin berharap ibu-ibu PIA AG Lanud HAS Hanandjoeddin dapat mengambil manfaat dari materi yang disampaikan oleh narasumber sehingga ibu-ibu PIA AG cabang II/D I Lanud HAS Hanandjoeddin mampu menjadi menjadi pioner dalam pencegahan penyebaran HIV-AIDS dikalangan keluarga ataupun dilingkungan kehidupan sosial masyarakatnya.

Lebih lanjut Ibu Indrastanto mengatakan dengan bertambahnya pengetahuan tentang bahaya AIDS dan cara penanggulangannya, diharapkan ibu-ibu PIA dapat membina dan mewujudkan keluarga besar Lanud HAS Hanandjoeddin yang sehat dan sejahtera, guna menunjang tugas-tugas suami sebagai prajurit TNI AU sesuai tuntutan profesionalitas.

Baca juga:  UPACARA DAN TRADISI KENAIKAN PANGKAT BATALYON KOMANDO 465 PASKHAS BRAJAMUSTI

Setelah mendengarkan penjelasan narasumber, Ibu Indrastanto menyatakan keprihatinannya akan peningkatan jumlah kasus penderita HIV/AIDS di Kabupaten Belitung yang tergolong cepat yang sekarang sudah berjumlah 87 orang dan sebagian besar penderita HIV/AIDS adalah kalangan para pekerja yang sering melakukan hubungan seks bebas di luar nikah dan para pengguna narkoba yang memakai media jarum suntik. Semoga keluarga TNI AU di Belitung ini dapat terhindar dari ancaman HIV-AIDSar ujarnya yang diamini Ibu Kadispers Lanud Hanandjoeddin Ny. Dimas Budiharta. (Pen Ash).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel