Berita

SEMINAR SEHARI DITJIANSTRATAOPS SESKOAU

Dibaca: 8 Oleh 03 Des 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Bangsal Srutasala, Seskoau Lembang Bandung Barat Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar membuka seminar sehari Direktorat Pengkajian Strategi Operasi (Ditjianstrataops) yang mengambil judul “Penyempurnaan Doktrin Operasi Udara Guna Meningkatkan Peran TNI AU Dalam Rangka Mendukung Operasi Gabungan TNI” (1/12).

Acara yang dilaksanakan mengacu pada Surat Keputusan Kasau Nomor skep/167/VIII/2004 berisikan naskah sementara Buku Petunjuk Pelaksaanan Tentang Operasi Udara Pada Operasi Gabungan TNI. Sebagaimana diketahui bersama naskah sementara Bujuklak tersebut telah mengalami uji doktrin melalui pelaksanaan latihan baik di lingkup TNI AU maupun latihan operasi gabungan TNI, melalui seminar ini diharapkan mampu melahirkan gagasan, tanggapan dan sumbang saran pemikiran dari para pemrasaran serta dari para peserta seminar terhadap permasalahan-permasalahan yang ada, sehingga akan menghasilkan rumusan pemikiran menyangkut kaji ulang tentang Operasi Udara pada Operasi Gabungan TNI. Hal tersebut sesuai dengan salah satu tugas dari Seskoau sebagai lembaga pengkajian dan hasil seminar akan disampaikan kepada pimpinan TNI AU sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan selanjutnya.

Baca juga:  KUNJUNGAN KAS KOHANUDNAS KE MAKOSEK HANUDNAS II

Bertindak sebagai pemrasaran antara lain Bapak J. Kusnanto dari LIPI, Wakil Asisten Operasi Kasau Marsma TNI F.H. B. Soelistyo, dan Kepala Staf Kohanudnas Marsma TNI J.F.P Sitompul.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel