TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Seminar Suspajemen A-22 Bahas OMSP

By 19 Mar 2018Berita
Pertanyaan

TNI AU. Hari ini, Senin (19/3), Perwira Siswa (Pasis) Kursus Perwira Manajemen  (Suspajemen) Angkatan ke-22 menggelar Seminar Sehari bertempat di gdung Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Adapun dilaksanakannya Seminar adalah untuk mencapai tujuan dan sasaran pendidikan Suspajemen yaitu membekali Perwira TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai perwira staf.

Mengusung tema “Kemampuan Lanud Atang Sendjaja Dalam Mendukung Tugas TNI AU Pada OMSP”,  melalui seminar ini para pasis diharapkan dapat memberikan masukan bagi pimpinan TNI Angkatan Udara dalam membuat kebijakan tentang pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Untuk mendapatkan hasil pemikiran dan gagasan yang strategis sesuai tema yang ditetapkan, lembaga menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Adalah Komandan Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Letkol Pnb Suryo Patmonobo, S.Sos., mengangkat judul paparan yaitu “Kemampuan Lanud Atang Sendjaja Mendukung Tugas TNI AU dalam Pelibatan Sar Nasional”.  Dikatakan Letkol Pnb Suryo, tugas Lanud Atang Sendjaja menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan penyelenggaraan dukungan operasi bagi satuan lainnya.

Sementara Kepala Kantor Staf A, Semarang, bapak Noer Isrodin M., S.Pd., M.M., menyampaikan tujuan dilaksanakannya Search and Rescue (SAR) yang merupakan segala usaha dan kegiatan mencari, menolong, menyelamatkan dan mengevakuasi manusia yang menghadapi keadaan darurat dan atau bahaya dalam kecelakaan, bencana, atau kondisi membahayakan manusia.

“Saya mengharapkan para Pasis Suspajemen dapat memanfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya sebagai pembelajaran dalam mengaplikasikan pengetahuan yag dimiliki” kata Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B.Sinaga, S.Sos., M.A.

Seminar Sehari Pasis Suspajemen Angkatan ke-22 ditutup Komandan Korps Siswa Sekkau mewakili Komandan Sekkau dengan harapan para pasis dapat mengambil manfaat dilaksanakannya seminar tentang cara mengaplikasikan peran maupun tanggung jawabnya sesuai jabatan masing-masing juga dapat mengambil pelajaran untuk memperkaya hasanah pengetahuan serta wawasan dari para narasumber terkait tema seminar kali ini.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Seminar Suspajemen A-22 Bahas OMSP