Berita

SEMINAR TENTANG PERKEMBANGAN TEKNOLOGI UAV

Dibaca: 48 Oleh 03 Mar 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pontianak Air Show yang masih berlangsung di Pangkalan TNI AU Supadio mampu menyedot ribuan pengunjung baik dari wilayah Kalimantan Barat maupun dari luar Kalbar. Mereka sangat antusias melihat kelihaian para penerbang bermanuver dengan burung-burung besi dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio. Selain itu para atlit aeromodelling, paramotor dan terjun payung juga unjuk kebolehan dihadapan ribuan penonton di area pameran.

Menurut Ketua penyelenggara yang juga Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga, pada Pontianak Air Show ini bukan hanya menampilkan static dan dinamik show namun juga dilaksanakan berbagai perlombaaan dan tidak kalah menariknya adalah seminar.

“Dan hari ini Jum”at (28/2) dilaksanakan seminar di Graha Teddy Kustari (GTK) mengambil tema perkembangan teknologi UAV di Indonesia dengan pembicara para pakar di bidangnya masing-masing baik dari Kalbar maupun dari luar. Salah satunya guru saya dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB) Dr. Ir. Djoko Sardjadi,” tambah Danlanud.

Sedangkan moderator acara seminar Mayor Tek Surat menambahkan dalam seminar ini dibagi menjadi dua panel. Panel pertama diisi tiga pembicara antara lain : dosen teknik penerbangan ITB Dr. Ir. Djoko Sardjadi dengan topik Kekuatan Kedirgantaraan Indonesia, Drs. Gunawan Setyo Prabowo, MT yang menjabat divisi mechatronics Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) dengan topik Program Pengembangan UAV di LAPAN dan terakhir Asisten Deputi Koordinasi Strategi Politik Luar Negeri Kemenkopulhukam RI Marsma TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, MSS dengan topik Peran dan Fungsi UAV di TNI AU.

Baca juga:  Al Quran Itu The Secret

Dan untuk panel kedua, lanjut moderator diisi oleh empat pembicara yang ahli dibidangnya antara lain Rektor Untan Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA dan Dr. Eng. Ferry Hadary dengan topik Kesiapan Dunia Pendidikan dalam menyongsong kemajuan teknologi UAV, Kepala Program PUNA BPPT Ir. Joko Purwono, M.sc dengan topik perkembangan UAV di Indonesia dan Ir. Bona Fitrikanda, M.sc yang menjabat manager UAV PT. Dirgantara Indonesia mengambil topik Kesiapan Industri Nasional Dalam Produksi UAV.

Seminar ini dilaksanakan dari pagi hingga sore hari diikuti oleh anggota TNI/Polri, pemerintahan daerah, pihak swasta dan para mahasiswa yang ada di Kalbar. Dan setiap pembicara diberikan cinderamata berupa plakat oleh Danlanud Supadio dan para peserta seminar diberikan sertifikat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel