Berita

Sempena Hut TNI AU Ke-74 , Lanud Rsn Gelar Upacara Secara Sederhana

Dibaca: 18 Oleh 09 Apr 2020April 14th, 2020Tidak ada komentar
Sempena Hut TNI AU Ke-74 , Lanud Rsn Gelar Upacara Secara Sederhana
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin laksanakan upacara Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU  ke-74 secara secara sederhana  di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Rsn, Kamis (9/4/2020).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., mengatakan, bahwa Upacara Peringatan ke-74 Hari TNI Angkatan Udara, kita  ketahui bersama bahwa saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai wilayah di tanah air. Denyut nadi pembangunan seakan berhenti, rakyat pun hidup dalam rasa cemas. Karenanya, Upacara Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara diselenggarakan dengan cara yang paling sederhana.

“Sebagai pribadi, dan atas nama keluarga besar Angkatan Udara, saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19.  Saya yakin, Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia. Saya pun ingin meneguhkan, TNI Angkatan Udara akan terus berjuang di garis depan, dan mendarmabaktikan seluruh sumber daya untuk membantu rakyat,” kata Kasau.

Baca juga:  Character Building Capaja AAU 2019 Ditutup

Selanjutnya Marsekal Yuyu mengatakan berbanggalah dan busungkan-lah dada kalian. Kita memiliki banyak cerita besar dan pejuang hebat di masa lalu, maka sudah sepantasnya kita mengenang dan menghormatinya pada hari ini. Mari kita haturkan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh sesepuh, pelopor dan pahlawan TNI Angkatan Udara. Merekalah pemantik api semangat “Swa Bhuwana Paksa” hingga terus menyala abadi hingga kini. Maka, tema peringatan ke-74 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara adalah “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul.”

“Pada kesempatan ini saya perlu menyampaikan beberapa hasil kinerja dan pencapaian TNI Angkatan Udara dalam satu tahun terakhir. Hal ini untuk mempertanggung jawabkan amanah dari rakyat. Bukti bahwa kita, Para Prajurit Udara, terus bekerja,” ujar Yuyu.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna menjelaskan, bahwa Pencapaian paling membanggakan adalah zero accident yang dipertahankan selama tiga tahun berturut-turut. Kondisi ini adalah bukti, bukan hanya kualitas safety culture yang tinggi, namun juga manajemen organisasi yang semakin modern dan tertib. Prestasi ini juga merupakan hasil dari keunggulan leadership para perwira senior yang selalu hands on dalam setiap masalah satuan, serta para prajurit profesional yang bekerja militan dan inovatif. Kebanggaan saya semakin membumbung tinggi, karena zero accident ini diraih ketika kuantitas dan kualitas operasi dan latihan terus bertambah.

Baca juga:  Letkol Pnb Taufik N.C., Jabat Komandan Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh

“Saya juga perlu mengapresiasi kinerja bidang operasi udara. Operasi angkutan udara oleh pesawat transport dan helikopter begitu masif dilaksanakan, serta berkontribusi besar pada berbagai peristiwa bencana alam dan non-alam di Indonesia.”

Mulai dari gempa di Lombok yang disusul gempa dan tsunami di Palu tahun 2019, kebakaran hutan dan lahan di Sumatera yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, bencana banjir, hingga penanganan pandemi Covid-19. Saat semua bencana itu terjadi, maka Alutsista TNI Angkatan Udara bergerak tercepat dan terdepan untuk membantu rakyat,” kata orang No.1 di jajaran TNI AU.

Turut hadir, Komandan Wing 6 Kolonel PNB Setiawan, Kadisops Kolonel PNB Jajang Setiawan, S.M., Kadispers Kolonel PNB Dedy Sepriyanto, S.M., Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., Danskatek Letkol Tek Triyanto Sandy, Dansatpom Letkol I Nyoman Swardita dan Kaintelijen Letkol Sus Ali Isnain P.

Kegiatan upacara dirangkai dengan pembacaan doa dan pemotongan kue ucapan Ulang Tahun, selanjutnya Danlanud Rsn berserta pejabat laksanakan kunjungan dan foto bersama  di Skadud 12, Skatek 045, Skadud 16, Satpom, Rumkit dr.Sukirman dan Yonko 462 Paskhas,

Baca juga:  Family Gathering Pia Lanud Rembiga

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel