Berita

SEMPURNAKAN AMAL IBADAH DENGAN ZAKAT FITRAH

Dibaca: 16 Oleh 02 Agu 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Sempurnakan amal ibadah di Bulan Ramadhan ini dengan menunaikan kewajiban zakat fitrah,” ujar Pabandya Bintal Kosekhanudnas I, Mayor Sus Abdul Atik, S. Ag saat mengumpulkan zakat fitrah personel Kosekhanudnas I di Mushola Al-Ikhlas Makosekhanudnas I, Jakarta. Jumat (2/8). Kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga hari dengan bekerja sama dan disalurkan melalui Yayasan Dompet Dhuafa Republika. 

Menurutnya, zakat fitrah diwajibkan bagi setiap umat Muslim yang mampu. “Mampu berarti mereka yang mempunyai kelebihan makanan atau hartanya dari keperluan tanggungannya pada malam dan pagi hari raya,” katanya. Sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW, lanjutnya, zakat fitrah harus ditunaikan dan disalurkan sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri. 

“Tujuan dari zakat fitrah ini, agar pada hari raya Idul Fitri nanti jangan sampai ada kaum fakir miskin, dhuafa, fukaha yang tidak menikmati rezeki,” jelasnya. Dikatakan juga, dengan berbagi kebahagiaan di hari yang fitri, hubungan antar sesama dapat terjalin dengan baik dan terutama muncul semangat kebersamaan. 

Sementara itu, Bapak Ikhsan, amil zakat dari Yayasan Dompet Dhuafa Republika menjelaskan tentang Dompet Dhuafa Republika yang menurutnya, sebuah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia berkhidmat untuk mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana zakat, infak, sedekah dan wakaf. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan kepedulian TNI Angkatan Udara, dalam hal ini Kosekhanudnas I yang bersedia memberikan zakat fitrah serta mempercayakan kami dalam menyalurkannya,” jelasnya. 

Baca juga:  Caprasis Semata PK TNI AU A-74 Laksanakan Latihan Olah Yudha

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel