Berita

SENAM JIAN SHEN QI GONG DI LANUD ADISUTJIPTO.

Dibaca: 93 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dipandu para pelatih dari Yayasan Kesehatan, Kebugaran dan Olah Raga “Victory”, Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumitaatmadja beserta seluruh anggota Lanud Adisutjipto dan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini, Jum’at (30/4) melaksanakan olah raga bersama dengan melakukan Senam Jian Shen Qi Gong, di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

 

Senam yang baru pertama kali diperagakan di Lanud Adisutjipto ini juga diikuti sejumlah personel dari Odmil II-11 Yogyakarta. Rombongan dari Odmil II-11 Yogyakarta dipimpin oleh Letkol CHK Benjamin, SH, M.hum.

 

Senam Jian Shen Qi Gong adalah gerakan ilmu kesehatan dari dataran Tiongkok yang merupakan hasil dari interaksi antara umat manusia dengan alam. Senam Jian Shen Qi Gong menurut Agus Henry Susanto adalah prinsip mengolah bagian luar dan dalam tubuh manusia, dengan mengumpulkan energi dari alam sehingga masuk ke dalam tubuh melalui olah gerak, olah nafas dan olah pikiran atau batin, sehingga menjadi kekuatan dan energi diri yang mampu menahan segala macam penyakit. “Jenis senam ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan dapat dilaksanakan dimanapun, kapanpun tanpa menggunakan fasilitas dan peralatan,” jelas pelatih Senam Jian Shen Qi Gong dari Yayasan “Victory” ini

Baca juga:  Kebun Sayur Lanud Rsn Dikunjungi Tim BKP Kementan RI

 

Agus Henry Susanto menambahkan dengan gerakan yang benar dan latihan yang teratur, senam Jian Shen Qi Gong dapat membangkitkan dan mengeksploitasi QI (energi kehidupan) dan melancarkan meridian (jalur QI dalam tubuh) sehingga dapat mencegah datangnya berbagai macam penyakit.

 

Dalam kesempatan seusai mengikuti Senam Jian Shen Qi Gong, Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumitaatmadja mengatakan dengan berolah raga secara teratur, tidak saja tubuh menjadi kuat namun jiwa juga akan menjadi sehat. Menyadari hal tersebut, Komandan mengharapkan hendaknya olah raga dapat dijadikan sebagai rutinitas dalam keseharian. “Melalui kegiatan olah raga di samping dapat meningkatkan kemampuan fisik dan jasmani, kesehatan tubuh kita tetap terjaga dan selalu dalam keadaan prima,”jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel