Berita

Senjata Hanud Paskhas Berhasil Jatuhkan Pesawat Musuh

Dibaca: 5 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Masih dalam rangkaian pelaksanaan operasi dan latihan puncak TNI AU Angkasa Yudha tahun 2016 yang digelar di Pangkalan Udara TNI AU Ranai, Natuna, Kepulauan Riau. Persiapan demi.persiapan dalam mendukung kelancaran kegiatan tersebut terus dilakukan dengan satu tujuan kegiatan pada hari pelaksanaan nanti berjalan lancaran sesuai tujuan dari latihan.

Semua unsur unsur pesawat, unsur Paskhas serta unsur pendukung lainnya yang tergabung dalam latihan terus melakukan uji coba dan evaluasi guna diperoleh hasil maksimal sesuai apa yang diharapkan pimpinan.

Memasuki H-2, dilaksanakan uji kesiapan gelar semua unsur yang terlibat, termasuk senjata penangkis serangan udara Oerlicon Skyshield MK2 yang diawaki oleh prajurit Paskhas sesuai.dengan skenario.latihan berhasil menjatuhkan satu pesawat musuh yang berusaha menerobos wilayah yang telah dikuasai TNI Angkatan Udara.

Keberhasilan uji coba dalam melumpuhkan kekuatan udara musuh tersebut merupakan bentuk peofesional serta keseriusan seluruh prajurit yang ada di lapangan yang dipimpin langsung oleh Wadan Korpaskhas Marsma TNI T. Seto Purnomo. Dan puncak dari latihan Angkasa Yudha ini akan dilaksanakan pada tanggal 6.Oktober 2016 dan akan disaksikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Baca juga:  Sambut Malam Tahun Baru 2015 Di Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel