Berita

Sensasi Terjun Di Atas Kawah

Dibaca: 8 Oleh 11 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bromo Tracking adalah sebuah acara yang digelar bertujuan membina kemampuan tempur dan membina territorial yang dilakukan oleh Pasukan Khas TNI AU dan Lanud Abdulrachman Saleh. Giat ini akan menempuh jarak 42 Km dengan medan gunung dan ngarai dengan kemiringan 45-60 derajat. Dengan ketinggian gunung Bromo berkisar 2500 M dan juga tingkat dingin yang bisa mencapai 13 derajat celcius.

Bromo tracking yang akan di gelar tanggal 22-23 Juli 2017 ini dalam rangka peringatan hari Bhakti TNI AU ke 71. Acara ini akan melibatkan Pasukan TNI AU sebanyak 500 an prajurit Dan didukung oleh relawan maupun sipil sebanyak 350 orang. Gelaran yang cukup menyedot personel ini dilaksanakan ke tiga kalinya. Namun untuk tahun ini melibatkan jumlah personel terbanyak dan yang paling special adalah masyarakat akan disuguhi atraksi terjun payung yang dilaksanakan di area Pura Bromo.

Rute yang akan diambil dari Lanud Abd saleh meliputi Coban pelangi –jemplang-ngadas/ViharaPenanjakan II (pura Bromo)-penajakan 1-wonokitri.Selain perjalanan ditempuh jalan darat pasukan TNI AU juga akan melaksanakan karya bhakti di Vihara, dan Pura Bromo. Disana nanti Pasukan akan disambut oleh Ketua adat dan dilaksanakan selamatan sekaligus makan bersama.

Baca juga:  Tim Kolone Senapan Batalyon Komando 461 Paskhas Meriahkan Pameran Dirgantara Expo Edutech 2016

Pada perjalanan hari pertama akan disajikan api unggun dan berbagai formasi kemiliteran dan termasuk makan ala militer (T2). Pagi hari akan dilaksanakan penerjunan oleh Batalyon Paskhas 464 Lanud Abd saleh dan Denmatra 2 Lanud Abd Saleh.

Ditempat terpisah Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong mengatakan “kesemua kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat namun yang perlu diingat bahwa TNI AU harus bersinergi dengan masyarakat sehingga TNI AU selalu berada di hati masyarakat.” Tegasnya. Beliau juga berpesan karena kegiatan besar melibatkan banyak personel maka harus mengedepankan keselamatan seluruh prajurit dan pendukung. Paparnya lagi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel