Berita

SENSE OF INTELLIGENSE & SECURITY MUTLAK DIMILIKI PRAJURIT TNI AU

Dibaca: 54 Oleh 04 Jun 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sense of Intelligence dan Sense of Security mutlak harus dimiliki oleh setiap insan prajurit TNI Angkatan Udara, demikian disampaikan Paban II/Pamtubuh, Spamau, Kolonel Sus Petrus Bagia Putranto pada ceramah safari intelijen TNI AU kepada anggota Lanud Roesmin Nurjadin beserta Insub yang berlangsung di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (4/6).

Acara yang diawali dengan sambutan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP tersebut bertujuan menumbuhkan sense of intelligence dan sense of security kepada seluruh personil Lanud Roesmin Nurjadin dengan harapan dapat meningkatkan kepekaan terhadap setiap ancaman yang mungkin akan terjadi.

Sementara itu, pada ceramahnya Paban II/Pamtubuh, Spamau menyampaikan berbagai informasi yang berkembang saat ini, baik informasi intelijen dalam negeri maupun informasi luar negeri. Lebih lanjut disampaikan bahwa intelijen TNI AU kedepan diharapkan memiliki kekuatan dan kemampuan yang lebih baik dan professional, sehingga mampu berperan sebagai alat deteksi dan cegah dini dari setiap ancaman terhadap Negara dan bangsa khususnya yang datang dari dan melalui udara. Menurut Paban II/Pamtubuh Spamau isu yang paling krusial saat ini berkaitan dengan Laut Cina Selatan yang terkait dengan beberapa negara. Hal tersebut tidak terlepas dari posisi Laut Cina Selatan yang menjadi jalur perekonomian dunia saat ini. Sementara informasi dalam negeri yang disoroti saat ini terkait dengan akan diselenggarakannya Pemilu dan pemilu kada. Paban II/Pamtubuh Spamau juga menegaskan akan netralitas TNI pada setiap pelaksanaan Pemilu.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau adakan kunjungan

Selain ceramah Intelijen, kegiatan ini juga diisi dengan acara tanya jawab yang berkaitan dengan isu-isu dalam negeri yang berkembang saat ini, termasuk pengamanan segala informasi-informasi yang berkaitan dengan kekuatan Udara yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel