Berita

SENSE OF INTELLIGENSE & SECURITY

Dibaca: 17 Oleh 25 Jun 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sense of Intelligence dan Sense of Security mutlak harus dimiliki oleh setiap insan prajurit TNI Angkatan Udara, demikian disampaikan Paban III Spamau, Kolonel Pnb Wieko Sofyan pada ceramah safari intelijen TNI AU kepada seluruh perwira Lanud Pekanbaru beserta Insub dan perwira Satrad 232 Dumai yang berlangsung di ruang rapat Baseops Lanud Pekanbaru, Rabu (23/6)

Acara yang diawali sambutan Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso tersebut bertujuan untuk menumbuhkan sense of intelligence dan sense of security kepada seluruh personil TNI AU dengan harapan dapat meningkatkan kepekaan terhadap setiap ancaman yang mungkin akan terjadi. Lebih lanjut disampaikan bahwa intelijen TNI AU kedepan diharapkan memiliki kekuatan dan kemampuan yang lebih baik dan professional, sehingga mampu berperan sebagai alat deteksi dan cegah dini dari setiap ancaman terhadap Negara dan bangsa khususnya yang datang dari dan melalui udara termasuk ancaman terhadap TNI AU sendiri.

Adanya isu global seperti demokratisasi, HAM dan lingkungan hidup hingga saat ini terus berkembang dan dimanfaatkan oleh Negara-negara maju sebagai sarana dalam pemaksaan keinginan terhadap Negara-negara berkembang., sehingga hal ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan lingkungan strategis Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut TNI AU harus terus mewaspadai dan memperhatikan perkembangan kekuatan udara Negara-negara lain khususnya Negara-negara tetangga. Adapun bentuk ancaman yang datang dari luar saat ini adalah adanya pelanggaran wilayah udara dengan sasaran memperoleh informasi intelujen berupa Citra dan obyek-obyek vital strategis di wilayah Indonesia.

Baca juga:  SERMA SUPOYO LULUSAN TERBAIK SUSBAGUMIL A-20

Selain ceramah Intelijen oleh Paban III Spamau, kegiatan ini juga diisi dengan acara Tanya jawab yang berkaitan dengan isu-isu dalam negeri yang berkembang saat ini, termasuk pengamanan segala informasi-informasi yang berkaitan dengan kekuatan Udara yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel