Berita

SENYUM CERIA SISWA TK 17 AGUSTUS DAN TK TEMASEK KUNJUNGI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 7 Oleh 10 Nov 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Langit sedikit mendung ketika puluhan siswa cilik dari TK 17 Agustus Bandung didampingi guru dan orang tua siswa tiba di halaman Wisma VVIP Sompil Basuki, Lanud Husein Sastranegara, Kamis (10/11).

Tepat pukul 08.15 WIB rombongan siswa cilik berjumlah empat puluh lima orang ini bergerak dalam barisan teratur memasuki apron menuju Seksi Base (BR) Rescue guna mendapat penjelasan tentang kegiatan seksi Pemadam Kebakaran. Dengan antusias mereka memperhatikan personel BR memperagakan pakaian yang dikenakan oleh personel BR saat melaksanakan tugas di lapangan.

Selanjutnya rombongan berjalan menuju hanggar FASI guna melihat pesawat ordirga yang parkir di sana. Serma Sunarto salah seorang staf Seksi Binpotdirga (Pembinaan Potensi Dirgantara) menjelaskan tentang jenis-jenis pesawat tersebut.

Rombongan kemudian diajak ke tempat pemeliharaan pesawat Herkules yang letaknya di Sathar (Satuan Pemeliharaan) 15 dan diterima oleh salah seorang staf setempat. Wajah para siswa cilik ini semakin bersinar ketika mereka diizinkan untuk naik ke dalam pesawat Herkules guna merasakan kondisi pesawat militer, yang mungkin, tak pernah terbayangkan oleh mereka sebelumnya.

Baca juga:  Meriahkan HUT RI ke-74, Lanud ABD Saleh Gelar Berbagai Lomba Olahraga

Sesi kunjungan ditutup dengan foto bersama berlatar belakang pesawat Herkules sebagai kenang-kenangan. Menurut Kepala Sekolah TK dan PG 17 Agustus, Ibu Yanti Heryanti, S.Pd., kegiatan ini dalam rangka pembelajaran di luar sekolah (outdoor school) atau kunjungan langsung ke tempat dimana anak-anak sejak dini diperkenalkan pada salah satu profesi dan alat transportasi yang ada di luar lingkungannya. Lebih lanjut disampaikan bahwa kunjungan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa, demikian menurut beliau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel