TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SEORANG ISTRI PERWIRA DITUNTUT PAHAMI TUGAS DAN PERAN SUAMI

2017-11-21-smo-tup-penatris

TNI AU. Sebagai Istri seorang perwira dituntut untuk mampu memahami tugas dan peran suami sebagai prajurit Angkatan Udara. Oleh sebab itu ibu-ibu harus memberikan dukungan optimal berupa dukungan moril yang berlandaskan atau bersumber dari lingkungan keluarga yang harmonis.

Demikian Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto  mengatakan saat menyampaikan pembekalan kepada para mantan siswa Setukpa  dan Istri di Gedung Handrawina Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Senin (20/11).

Lebih lanjut Ketua Umum Pia Ardhya Garini  mengatakan dalam menunjang keberhasilan suami, ada tiga peran yang dituntut dari ibu-ibu yang kesemuanya harus dapat dilakukan dengan baik, serasi dan seimbang.

Ketiga peran tersebut adalah peran istri sebagai pendamping suami, peran sebagai ibu rumah tangga dan peran sebagai warga masyarakat, jelas Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

 Di akhir pembekalan Ketua Umum PIA Ardhya Garini  menyampaikan beberapa  hal, khususnya bagi mantan siswa Wanita Angkatan Udara,  yaitu tugas utama Wara sebagai militer adalah mengabdikan dirinya kepada negara dan bangsa sesuai bidang masing-masing dengan dilandasi oleh rasa kesetiaan dan loyalitas  serta berjuang tanpa pamrih, pungkasnya.

Pendidikan Setukpa Angkatan ke-20 ini diikuti sebanyak 187 siswa, terdiri 167 siswa pria dan 20 siswa Wara, serta  163 peserta Penatris.

  Keterangan gambar :

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SEORANG ISTRI PERWIRA DITUNTUT PAHAMI TUGAS DAN PERAN SUAMI