Berita

Seorang Pemimpin Harus Memiliki Visi dan Misi dalam Menjalankan Kepemimpinannya

Oleh 17 Jan 2019 Januari 18th, 2019 Tidak ada komentar
Seorang Pemimpin Harus Memiliki Visi dan Misi dalam Menjalankan Kepemimpinannya
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi melaksanakan kunjungan ke Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kamis (17/1). Kunjungan kerja ini dilaksanakan bertujuan untuk melihat langsung mengenai kesiapan dan situasi serta permasalahan yang dihadapi Lanud I Gusti Ngurah Rai dalam melaksanakan tugasnya sebagai Lanud yang berada dibawah Komando Operasi II. Selain itu kunjungan kerja juga merupakan media efektif bagi pimpinan untuk menyampaikan pokok-pokok kebijaksanaan dan informasi penting yang perlu diketahui oleh satuan jajaran.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama beliau sebagai Pangkoopsau II. Acara diawali dengan pembukaan, laporan perwira yang ditunjuk, sambutan Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos. dilanjutkan paparan komando, dimana dalam sambutanya beliau menyatakan kunjungan Pangkoopsau II ini merupakan sesuatu yang dinantikan dalam rangka peningkatan spirit dan motivasi kerja di Lanud I Gusti Ngurah Rai. Lebih lanjut dikatakan, sebagai satuan pelaksana, Lanud Ngurah Rai akan seoptimal mungkin melaksanakan segala perintah dan tugas yang diberikan satuan atas, khususnya Koopsau II. Untuk itu Danlanud merasa memerlukan bimbingan dan petunjuk-petunjuk yang baik, dalam upaya melaksanakan loyalitas kepada Koopsau II, terutama yang berkaitan dengan peningkatan profesionalitas, yang sangat berkaitan erat dalam keberhasilan tugas. Acara dilanjutkan dengan pengarahan Pangkoopsau II kepada Perwira Staf Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Dalam pengarahannya Pangkoopsau II mengatakan bahwa seorang pemimpin harus memiliki Visi dan Misi dalam menjalankan kepemimpinannya. Lebih lanjut Pangkoops mengatakan bahwa yang menjadi visinya adalah “Koopsau II Yang Unggul” sedangkan Misinya adalah “Menjalankan Tugas Pokok.

” Untuk menjalankan visi dan misi tersebut maka pemimpin harus menjalankan sesuai dengan proses kepemimpinan yang biasa disingkat dengan “POAC” (Planning, Organizing, Actuating, Controlling). “Sebagai pemimpin harus bisa memplaning pekerjaanya dengan cara membuat perencanaan pekerjaan yang efektif didalam organisasi” tambah Pangkoops.

Pangkoops menjelaskan sebagai pemimpin harus bisa menginspirasi bawahanya, dapat menjadi contoh yang ideal untuk timnya, mampu menciptakan kerjasama dengan tim, mampu menghilangkan segala keegoan, saling pengertian terhadap perbedaan karakter, memiliki kreatifitas yang tinggi, serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan,jelasnya.

Dalam pengarahannya Pangkoopsau II menegaskan pentingnya budaya Safety dalam rangka mencapai Zero Accident pada tahun 2019,untuk itu keselamatan terbang dan kerja merupakan harga mati dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga tercipta Zero Accident.

Diakhir pengarahanya Pangkoopsau II berpesan dalam setiap langkah menjalankan tugas adalah ibadah kepada Allah SWT.

Saat Pangkoopsau II memberikan pengarahan di Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai , Ketua PIA AG Daerah II/ Koopsau II Ny. Santi Pratiwi Henri Alfiandi, juga melaksanakan kunjungan ke kantor PIA AG Cab-5/ Daerah II Lanud I Gusti Ngurah Rai dan Paud Jalak dilanjutkan bertatap muka, dan tanya jawab dengan pengurus serta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah II Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel