Berita

Seorang Prajurit TNI Angkatan Udara Harus Mempunyai Kesamamptaan dan Fostur yang Baik.

Dibaca: 3 Oleh 30 Apr 2021Tidak ada komentar
Seorang Prajurit TNI Angkatan Udara Harus Mempunyai Kesamamptaan Dan Fostur Yang Baik.
#TNIAU 

TNI AU.  “Kesamaptaan dan postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat wajib yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI Angkatan Udara.”

Hal ini dikatakan Kasibinjaskemil Lanud Husein Sastranegara Mayor Kes Devy pada acara tes Samapta Calon taruna Akademi Angkatan Udara ( AAU)  panitia penerimaan daerah Bandung bertempat di MakoLanud Husein Sastranegara Bandung. Kamis, (29/4/2021).

Dengan hasil tes ini pula diharapkan diperoleh pribadi prajurit yang kuat, tangguh, siap bekerja keras dan mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai garda terdepan penjaga NKRI,” lanjutnya.

Para Calon  Taruna AAU tersebut melaksanakan tes meliputi, samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up, dan shuttle run, yang dilanjutkan tes renang.

Pelaksanaan tesnya akan diawasi oleh tim pengawas eksternal dan internal. Kami juga menempatkan camera video disetiap sudut pelaksanaan tes. “Jika ada complain dari peserta tes atas nilai yang didapat kita akan memberikan bukti hasilnya lewat rekaman tersebut,” tegasnya.

Baca juga:  Lanud Muljono Menggelar Latihan Hanlan dan Menembak

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel