Berita

SEPAK BOLA ANTAR SATUAN LANUD PEKANBARU

Dibaca: 22 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setelah menang tipis pada babak final lawan Persus FC (Dinas Personel dan Dinas Khusus) dengan skor 2-1 , Nexus FC Skatek 045 kembali menjuarai pertandingan sepakbola antar satuan di lingkungan Lanud Pekanbaru dalam rangka peringatan ke-64 Hari TNI AU, dilapangan sepakbola Lanud Pekanbaru, Jumat (12/03).

 

Nexus FC yang tahun lalu dalam event yang sama juga menjuarai pertandingan sepakbola antar satuan ini, langsung tampil dengan permainan menyerang, beberapa peluang pada babak pertama belum bisa menghasilkan gol ke gawang Persus FC, sedangkan Persus FC lebih banyak mengandalkan serangan balik. Pada babak pertama ini kedua kesebelasan tampil memukau dengan saling menyerang namun masih bisa dikandaskan oleh masing-masing penjaga gawang yang tampil sangat gemilang pada pertandingan tersebut.

 

Memasuki babak kedua Nexus FC tetap mendominasi serangan, pada menit ke-10 berawal dari serangan sebelah kanan pertahanan Persus FC, gelandang menyerang Nexus FC memberikan umpan lambung yang matang ke jantung pertahanan Persus, kesempatan ini tidak disia-siakan oleh penyerang Nexus yang langsung menyundul bola mengecoh penjaga gawang Persus FC, skor berubah 1-0 untuk Nexus FC. Ketinggalan 1-0 Persus FC berupaya meningkatkan pola serangan, pada menit ke 20 babak kedua salah seorang pemain bertahan Nexus FC melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan pemain Persus di daerah terlarang, wasit yang memimpin pertandingan langsung menunujuk titik pinalti. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Persus, skor kembali imbang 1-1. skor imbang ini menambah ketat jalannya permainan, kedua kesebelasan berupaya saling menyerang, baru pada menit ke 31 kembali nexus FC berhasil membobol gawang Persus FC lewat sundulan yang terarah. Nexus FC kembali memimpin dengan skor 2-1.

Baca juga:  Dispsiau Melaksanakan Pelatihan Pengenalan Potensi Manajerial Perwira Siswa SEKKAU Angkatan KE-99 TP 2016

 

Skor 2-1 untuk kemenangan Nexus FC tidak berubah sampai pertandingan selesai. Pertandingan yang disaksikan langsung oleh Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso ini diikuti oleh 7 kesebelasan, yaitu, Nexus FC dari Skatek 045, Persus FC dari gabungan dinas Personel dengan Dinas Khusus, Paskhas FC, Satpomau, Skadron 12, kesebelasan Logistik dengan Dinas Operasi, Tim Gabungan Pazam, Rumkit dan SBK. Selain pertandingan sepakbola dalam rangka memeriahkan HUT ke-64 TNI AU ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertandingan olahraga lainnya, meliputi, Bola Volly, Bulu tangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan Sepak Takraw.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel