Berita

Sepeda Santai dan pengamanan Aset

Dibaca: 6 Oleh 25 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bersepeda merupakan salah satu olah raga yang mempunyai nilai aerobic tinggi, murah dan dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dari beberapa kelompok umur.

Hal ini disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P pada acara pemberangkatan sepeda santai bersama staf Lanud sulaiman yang mengambil rute, Lanud Sulaiman -Ketapang – Junti – Paledang – Banyu Sari – Kamasan – Banjaran – Jalan Raya Pangalengan – Negla Sari – Jalan Raya Cangkuang – Cincin – Warung Lobak – Ketapang – Finish Lanud Sulaiman.

Ditambahkannya, tujuan wisata sepeda ini, pertama sebagai sarana rekreasi untuk anggota, kedua survey lokasi untuk kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke-63dan tidak kalah pentingnya pengamanan asset TNI AU yang berada diwilayah Desa Negla Sari Kecamatan Banjaran, tambah Danlanud.

“ Kita mempunyai asset tanah di Desa Negla Sari, jangan sampai tanah itu hilang, di klaim orang yang tidak bertanggung jawab, hanya karena tidak pernah kita sentuh dan di kunjungi”, tegas Komandan.

Baca juga:  Wasrik BPK RI Uji Petik Di Lanud Husein Sastranegara

Kegiatan sepeda santai ini diikuti 160 anggota yang mengambil rute, Lanud Sulaiman -Ketapang – Junti – Paledang – Banyu Sari – Kamasan – Banjaran – Jalan Raya Pangalengan – Negla Sari – Jalan Raya Cangkuang – Cincin – Warung Lobak – Ketapang – Finish di Lanud Sulaiman dengan jarak tempuh sekitar 50 Kilometer.

Sesampai di Desa Negla Sari rombongan Lanud Sulaiman diterima oleh Camat Banjaran Iman Iriyanto, S.Sos dan kepala Desa Negla Sari Suherman beserta tokoh masyarakat setempat. Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi dan batas-batas asset TNI AU yang terletak di wilayah Negla Sari, pemberian cinderamata dan di akhiri dengan ramah tamah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel