Berita

Sepuluh Titik Berhasil di Sasar oleh Tim “Serbuan Vaksinasi” Lanud Abdulrachman

Dibaca: 3 Oleh 16 Okt 2021Tidak ada komentar
4 6
#TNIAU 

TNI AU. Dalam sehari Tim “Serbuan Vaksinasi” TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh bekerjasama dengan para nakes dari Puskesmas-puskesmas di Kabupaten Malang dan Kabupaten Malang mampu melaksanakan vaksinasi bagi sekitar 3.500 warga di sepuluh lokasi, Kamis (14/10).

Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., menyampaikan delapan titik tersebut adalah di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh, enam titik di wilayah Kabupaten Malang meliputi SDN 1 Bunut Wetan Kecamatan Pakis, Desa Argosari Kecamatan Jabung, Desa Gading Kembar Kecamatan Jabung, Puskesmas Jabung, Desa Dawuhan Kecamatan Ponco Kusumo dan Desa Wonomulyo Kecamatan Ponco Kusumo serta tiga titik di Kabupaten Lumajang meliputi Pondok Pesantren Miftahul Mida Desa Sumberejo, Desa Argosari Kecamatan Seduro dan Desa Wonogriyo Kecamatan Tekung.

Guna melaksanakan kegiatan vaksinasi di 10 lokasi tersebut, Tim “Serbuan Vaksinasi” TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh bekerjasama dengan Pemkab dan Puskesmas-puskesmas di lokasi vaksin. Untuk wilayah Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, vaksinnya di ambil oleh petugas dari Dinas Kesehatan setempat. Sedangkan di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh vaksinasinya langsung dikerjakan oleh personel dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh.

Baca juga:  Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Kunjungan Wisata Pendidikan ke Lantamal I Belawan

Ditambahkan Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., dalam sehari secara serentak pelaksanaan vaksin oleh nakes dari Rumkit TNI AU dr M. Munir dan nakes dari beberapa Puskesmas tersebut berhasil memvaksin sebanyak 3.538 orang dari 3.668 orang yang mendaftar di lima wilayah kecamatan, dua kabupaten dengan 139 orang vaksinator.

Dari total 3.538 orang yang berhasil divaksin tersebut rinciannya adalah 280 orang divaksin di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh, 706 orang di Kecamatan Pakis, 1142 orang di Kecamatan Jabung (tiga lokasi), 177 orang di Kecamatan Poncokusumo (dua lokasi) dan 1349 di Kabupaten Lumajang (tiga lokasi). Direncanakan serbuan vaksinasi TNI AU Lanud Abd Saleh akan dilanjutkan pada tanggal 23 Oktober di Desa Candirenggo, Singosari, Kabupaten Malang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel