Berita

SERAH TERIMA 4 PESAWAT TEMPUR SUPER TUCANO DI SKADRON 21

Dibaca: 13 Oleh 18 Sep 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Serah terima empat pesawat tempur taktis EMB-314 Super Tucano telah resmi dilaksanakan dengan lancar dan aman, bertempat dilapangan Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, belum lama ini.

Upacara serah terima empat pesawat buatan Brazilia itu dihadiri oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI, Kasau, Pangkoopsau II, Pangdam V Brawijaya, mantan Kasau Marsekal (Pur) Rilo Pambudi, para pejabat TNI/Polri, pihak kedutaan Brasil di Indonesia serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Menhan menjelaskan, bahwa Pesawat tempur Super Tucano tersebut digunakan TNI Angkatan Udara untuk menggantikan pesawat tempur sebelumnya, OV-10 Bronco “Ini adalah peristiwa yang monumental,” ujar Menhan.

Pemerintah akan mendapatkan lagi sebanyak 12 pesawat Super Tucano, terdiri dari empat pesawat yang akan datang di awal tahun 2013 dan delapan pesawat yang akan datang di akhir tahun 2013 atau awal tahun 2014. Dengan demikian kita akan memiliki satu skuadron penuh Super Tucano untuk menggantikan OV-10.

Dalam acara tersebut secara simbolis dilakukan penyerahan miniatur pesawat super tucano oleh CEO Embraer Luis Carlos Aguiar dari pihak kedutaan Brazil kepada Menhan yang didampingi Panglima TNI, Kasau, Pangkoopau II dan para Pejabat TNI lainnya.

Baca juga:  Rekreasi Edukasi di Muspusdirla

Diakhir acara para undangan mendapat suguhan senam multi gerak yang terdiri dari senam poco-poco, aerobik dan sajojo yang diikuti oleh perwakilan satuan anggota Lanud Abd beserta Insub serta tarian dan cerita kolosal yang diperankan oleh anggota Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel