Berita

Serah Terima Beberapa Jabatan Di AAU

Dibaca: 150 Oleh 29 Mar 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Layaknya sebuah roda yang terus berputar, kehidupan sebuah organisasi pun akan selalu bersifat dinamis. Seperti juga serah terima jabatan, yang merupakan sebuah hal wajar yang dilaksanakan sesuai dengan pekembangan dan dinamika organisasi”, demikian disampaikan Gubernur AU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M saat acara serah terima beberapa jabatan yaitu Direktur Pendidikan (Dirdik), Koordinator Dosen dan Instruktur (Koordostur), Kepala Departemen Aeronautika (Kadep Aero), Kepala Departemen Matra (Kadep Matra), Kepala Departemen Teknik Manajemen Industri (Kadep TMI) di Ruang VIP Mako AAU, Sabtu (28/3).

Lebih lanjut Gubernur mengatakan bahwa serah terima jabatan dilakukan tidak terlepas dari upaya lembaga  melakukan penyegaran suasana kerja,  sementara dari aspek pembinaan personel,  sertijab merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area  bagi para pejabat baik yang mendapat tugas di lingkungan AAU maupun yang mendapat penugasan di luar AAU.

“Bila kita cermati pertelaan tugas dari Direktorat, Departemen dan Dostur  maka di dalamnya akan terlihat betapa penting dan strategisnya jabatan-jabatan tersebut karena dari kinerjanya akan dapat menghasilkan profil perwira lulusan AAU yang memiliki kualitas di atas standar, profesional, dan unggul dalam bidang kepemimpinan”, jelas Gubernur.

Baca juga:  Peresmian Gapura Gereja Lanud Suryadarma

Sementara itu, masih di hari yang sama, saat Upacara Sertijab Komandan Wing Taruna (Danwingtar) AAU yang berlangsung di lapangan Dirgantara AAU, Gubernur menyampaikan  bahwa Danwingtar akan mempunyai peran dan tanggung jawab yang besar terhadap keberhasilan pembentukan karakter bagi calon-calon perwira dan calon pemimpin Angkatan Udara masa depan  yang meliputi sikap, watak, dan perilaku Taruna, dimana peran ini akan sangat mengemuka, mengingat falsafah pendidikan AAU yang tertuang dalam trisakti viratama yaitu tanggap, tanggon, dan trengginas.

“Bertugas di jajaran Wing Taruna memiliki konsekuensi tanggung jawab yang tidak ringan, karena terkait langsung dengan proses penyiapan calon-calon perwira Angkatan Udara, mengingat  kondisi para Taruna yang begitu heterogen dengan latar belakang suku, etnis, dan adat istiadat yang  beragam, sehingga semua itu memerlukan etos kerja keras, kerja ikhlas  dan kerja cerdas untuk  menghadapi tantangan  yang harus dijawab”, kata Gubernur.

Berkaitan dengan tugas ke depan, Gubernur berpesan agar Danwingtar mampu mengaplikasikan kepemimpinan di lapangan, menampilkan figur keteladanan, tegas, keras tanpa kekerasan, dan senantiasa mampu hadir setiap saat layaknya sebagai seorang “bapak”, manakala Taruna memerlukannya.

Baca juga:  JALAN SANTAI DAN BAZAR SAMBUT HUT PIA

Dalam kesempatan ini Gubernur atas nama seluruh keluarga besar AAU mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat lama atas dedikasi, loyalitas serta kerja keras yang telah diberikan selama mengabdi di AAU, tak lupa ucapan yang sama juga diberikan kepada istri para pejabat lama yang telah memberikan dukungan dan keikhlasannya dalam mendampingi suami selama bertugas di AAU.

Kepada seluruh pejabat baru, Gubernur juga memberikan ucapan selamat bertugas serta mengingatkan bahwa bertugas di Akademi Angkatan Udara adalah sebuah kehormatan, sehingga berikanlah dedikasi, kerja keras, disiplin serta semangat tinggi kepada lembaga agar dapat mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugasnya.

Adapun jabatan yang diserahterimakan adalah Dirdik AAU dari Kolonel Firdaus Syamsudin, S.IP kepada Kolonel Pnb Asep Chairudin, M.A.S.S., Koordostur AAU dari Kolonel Pnb Sudadi, S.Sos., kepada Kolonel Pnb Hermuntarsih, Kadep Aero AAU dari Kolonel Tek Widodo, S.AP., kepada Kolonel Tek Susanto S.T., Kadep Matra AAU dari Kolonel Pnb Antariksa Anondo kepada Kolonel Pnb Djoko Hadi Purwanto, Kadep TMI AAU dari Kolonel Kal Harna Sutrisna kepada Kolonel Adm Harry Sofian, S.IP., M.H., serta Danwingtar AAU dari Kolonel Pnb Ronald L. Siregar, S.T., kepada Kolonel Pnb Arif Widianto, S.AB.

    Baca juga:  KOLONEL KES ROCHMULYATI : ”MANAJEMEN WAKTU”

    Kirim Tanggapan

    Made with passion by Vicky Ezra Imanuel