Berita

Serah Terima Hewan Qurban

Dibaca: 58 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Idul Adha, adalah salah satu tolok ukur keikhlasan umat muslim, sebagaimana dicontohkan Nabi Ibrahim AS tentang arti keikhlasan, ketika mendapatkan perintah Allah SWT, untuk mengorbankan putranya Ismail AS. Keikhlasan tersebut akhirnya diganti Allah SWT dengan hewan qurban, seperti sekarang diperingati.

Demikian sambutan Kasau yang dibacakan Asrena Kasau Marsda TNI Mawardi saat menyerahkan hewan qurban kepada panitia Idul Adha/ Ibadah Qurban Denma Mabesau di Gedung Penunjang Denma Mabesau Cilangkap, Selasa (7/10).

Menurut Kasau, apapun tugas yang diemban, atau di rencanakan, dilaksanakan dengan rasa ikhlas, akan memberi nilai ibadah, sehingga akan memperkuat kualitas keimanan dan ketaqwaan. Esensi inilah yang harus digali, dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit dan PNS Angkatan Udara, dalam melaksanakan tugas sehingga memancarkan nilai kebaikan dan mendatangkan kemajuan bersama.

Dengan mengusung tema “Dengan hikmah Idul Adha kita mantapkan kebersamaan prajurit TNI dengan Rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan” maka, diharapkan seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, untuk bekerja dengan selalu memberikan hasil yang terbaik, bekerja keras yang selalu dilandasi dengan kerja ikhlas.

Baca juga:  Lanud Pattimura Melaksanakan Upacara Bendera Mingguan

Pada kesempatan ini, hewan qurban yang terkumpul dari warga Mabesau sebanyak 19 ekor terdiri atas 11 sapi dan 8 kambing yang akan dibagi menjadi 1000 kantong untuk diserahkan kepada tamtama, PNS, honorer Mabesau, masyarakat sekitar Mabesau Cilangkap, panti asuhan Yusufiah, panti asuhan Nurul Ibad, pondok pesantren Al-Qomariah, pondok pesantren Patimiah, dan pondok pesantren Papan .

Hadir pada acara tersebut pejabat-pejabat Mabesau serta seluruh anggota Denma Mabesau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel