Berita

Serah Terima Jabatan Asisten Operasi dan Asisten Personel Kosek Hanudnas II

Dibaca: 33 Oleh 01 Okt 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Serah terima jabatan merupakan sesuatu hal yang wajar dan sebagai konsekuensi dalam suatu organisasi yang dinamis serta sebagai proses pembinaan personel dengan penugasan baru yang sesuai dengan jenjang kariernya guna menumbuhkembangkan gagasan positif yang lebih segar untuk kemajuan organisasi”, tegas Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI Agoes Haryadi pada acara serah terima jabatan Asisten Operasi (Asops) Kosek Hanudnas II dari Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama kepada Letkol Pnb Fajar Adriyanto, M.Si (Han) dan Asisten Personel (Aspers) Kosek Hanudnas II dari Letkol Pnb Fajar Adriyanto, M.Si (Han) kepada Letkol Pnb Jatmiko Adi.

Acara sertijab yang diikuti oleh para Asisten dan anggota Kosek Hanudnas II dilaksanakan di ruang Lobby Kosek Hanudnas II, Jum’at (28/9). Acara tersebut ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Pangkosek Hanudnas II selaku pimpinan acara dari pejabat lama kepada para pejabat baru.

Asops Kosek Hanudnas II merupakan alumni AAU tahun 1992 yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Kosek Hanudnas II, dan Aspers Kosek Hanudnas II juga merupakan alumni AAU tahun 1992 yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Uji Profesi Lambangja Koopsau II. Sedangkan Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama akan menjabat sebagai Kalambangja Koopsau I, Jakarta.

Baca juga:  RATUSAN MURID TK KUNJUNGI LANUD MEDAN

Pangkosek Hanudnas II dalam sambutannya juga menambahkan bahwa, pergantian pejabat merupakan upaya peningkatan kualitas bagi personel untuk berkarier dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi serta sebagai ajang untuk mengimplementasikan seni-seni kepemimpinan agar TNI AU memperoleh personel-personel yang berkualitas dalam mengawaki organisasi TNI AU yang memiliki tanggung jawab menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Di mana Kosek Hanudnas II sebagai salah satu satuan jajaran Kohanudnas yang bertugas menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI sesuai dengan wilayah tanggung jawabnya dari setiap bentuk pelanggaran di wilayah udara yang selalu bertindak dengan berpedoman pada prosedur hukum yang berlaku baik secara nasional maupun internasional sehingga Kosek Hanudnas II harus mampu dan meningkatkan kemampuannya di bidang personel maupun alutsistanya”, tambah Pangkosek Hanudnas II.

Dengan kondisi tersebut, Pangkosek Hanudnas II mengharapkan para pejabat baru untuk segera dapat mengambil tindakan dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang muncul.

Sehari sebelum pelaksanaan sertijab Asops dan Aspers Kosek Hanudnas II dilaksanakn acara sertijab pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosek Hanudnas II dari Ny. Agus Pandu Purnama Kepada Ny. Jatmiko Adi oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Ny. Agoes Haryadi yang bertempat di Kantor IKKT Kosek Hanudnas II.

Baca juga:  PIA AG Cabang 12/D.1 Lanud Pbr Meriahkan HUT Ke-64 TNI Angkatan Udara

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel