Berita

Serah Terima Jabatan Asisten Operasi Kosekhanudnas I

Dibaca: 39 Oleh 10 Apr 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos hari ini melantik asisten operasi yang baru Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang menggantikan pejabat lama Kolonel Pnb Muhammad Nurdin di aula Iskandar Makosekhanudnas I Jakarta,  Pejabat lama Kolonel Pnb Muhammad Nurdin selanjutnya mendapatkan tugas sebagai ajudan Presiden Republik Indonesia sedangkan pejabat baru Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang merupakan alumni AAU 96 sebelumnya bertugas sebagai Kasubditau Ditjian Alutsista Pusjianstra TNI. Rabu, (5/3).

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos dalam sambutanya mengatakan, pergantian jabatan Asisten Operasi merupakan kelanjutan dari proses dinamisasi untuk memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi sesuai dengan tuntutan perkembangan yang dihadapi saat ini. Operasi dan latihan yang bertugas meyelenggarakan fungsi staf umum meliputi bidang pembinaan kemampuan operasi, perencanaan, latihan, dukungan, komonikasi dan perang elektronika serta pembinaan profesi memiliki nilai strategis ujarnya. Dikatakan lebih lanjut, Kosekhanudnas I Jakarta sebagai pelaksana operasi pertahanan udara harus diawaki dengan sumber daya manusia, alutsista, Doktrin dan Kodal handal di tengah keterbasan yang ada jelasnya.

Baca juga:  Yonko 464 Paskhas Raih Juara Umum  Lomba Tari Tradisonal             

Acara serah terima jabatan Asisten Operasi bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangkosekhanudnas I dan dihadiri para pejabat setingkat Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns berjalan lancar serta tertib. Sebagai agenda penting dalam moment resmi yakni, pemasangan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru di hadapan peserta acara dalam suasan penuh kehangatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel