Berita

Serah Terima Jabatan Aspers Kaskohanudnas dan Kakum Kohanudnas

Serah Terima Jabatan Aspers Kaskohanudnas dan Kakum Kohanudnas
#TNIAU 

TNI AU.  Jabatan Asisten Personel (Aspers) Kaskohanudnas diserahterimakan dari Kolonel Pnb. Yuniarsa Aditya Permana kepada Kolonel Pnb. Didik Kristyanto, S.E., dan jabatan Kakum Kohanudnas diserahterimakan dari Kolonel Sus Yuwono Agung N., S.H., M.H., kepada Kolonel Sus Lidia Rina D. S.H., M.H. Acara Serah Terima Jabatan  dipimpin Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., di Gedung Leo Watimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, dihadiri Kas Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa, M.M. dan diikuti oleh para pejabat, perwira, perwakilan bintara, tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kohanudnas, Jumat (12/7).

 Panglima Kohanudnas dalam sambutannya mengatakan bahwa “Aspers Kaskohanudnas selain menyelenggarakan fungsi staf umum dibidang personel seperti perencanaan kebutuhan personel, pengendalian kekuatan personel, pendidikan, administrasi personel dan perawatan personel, juga memberikan pertimbangan dan saran kepada Panglima mengenai hal-hal yang berhubungan dengan tugasnya. Sedangkan Kakum Kohanudnas sebagai staf pelaksana Pangkohanudnas bertugas melaksanakan pembinaan hukum udara di wilayah udara nasional, pembinaan kesadaran hukum dan bantuan hukum. Selain itu, merumuskan dan menyusun ketentuan pelaksanaan fungsi hukum di lingkungan Kohanudnas dalam Sistem Pembinaan Hukum (Sisbinkum) TNI,” ucapnya. 

 Selaku Panglima Kohandunas saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Pnb. Yuniarsa Aditya Permana dan Kolonel Sus Yuwono Agung N., S.H., M.H. atas pengabdian, dedikasi, kerjasama dan loyalitas yang diberikan untuk memajukan Kohanudnas. Selanjutnya kepada Kolonel Pnb. Didik Kristyanto, S.E. dan Kolonel Sus Lidia Rina D., S.H., M.H. saya menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Aspers dan Kakum Kohanudnas yang baru.  Saya berharap segala sesuatu yang telah dirintis dan hasil karya yang telah disumbangkan oleh pejabat lama dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan lagi.” tegasnya.

 Kolonel Pnb. Yuniarsa Aditya Permana selanjutnya akan berdinas di Kodiklatau sebagai Paban II/Lat Ditdiklat Kodiklatau sedangkan Kolonel Sus Yuwono Agung N., S.H., selanjutnya akan berpindah ke Mabesau sebagai Sesdiskum. Kolonel Pnb Didik Kristyanto, S.E., yang sebelumnya berdinas di Pamen Sopsau merupakan lulusan  AAU tahun 1992 dan Kolonel Sus Lidia Rina D., S.H.,  sebelumnya berdinas di Mabesau sebagai Kasubdis Undang Diskumau merupakan lulusan PaPK II tahun 1995.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel