Berita

SERAH TERIMA JABATAN DAN SKADRON UDARA 7 LANUD SURYADARMA

Dibaca: 41 Oleh 21 Nov 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 
SERAH TERIMA JABATAN DAN SKADRON UDARA 7 LANUD SURYADARMA

Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) memimpin Serah terima Jabatan Komandan Skadron Udara 7 dari Letkol Pnb Sapuan kepada Mayor Pnb Khairun Aslam, Rabu (21/11) di Apron Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Danup Kapten Pnb Lucky (Klewang) Indrawan dengan Perwira Upacara Lettu Tek Eko

Letkol Pnb Sapuan akan bertugas di Pabandya dua Diklurgi Dikpers TNI Jakarta, penggantinya Mayor Pnb Kharun Aslam sebelumnya menjabat Kadispers Lanud Suryadarma.

Menurut Komandan Lanud Serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi, khususnya pembinaan personel yang harus dilaksanakan secara terencana dan sistematis, serta berkelanjutan yang mengacu pada tatanan dan sistem pembinaan yang telah ditetapkan.

“ Dengan demikian pergantian jabatan Danskadron Udara 7 secara substansial adalah sebagai tindak lanjut dan kontinyuitas proses pembinaan personel sekaligus mendorong pembaruan semangat dan motivasi untuk penyegaran pemikiran dan peningkatan kinerja organisasi Skadron Udara 7 untuk mengoperasikan dua jenis Pesawat Helikopter Bell 47 G Soloy dan EC 120B Colibri” Kata Dan Lanud.

Dengan dua jenis helikopter tersebut tambah Dan Lanud , tugas dukungan operasi udara dapat dilaksanakan, demikian pula tugas tambahan pendidikan penerbang bagi Prajurit TNI dan TNI AU jurusan helikopter (rotary wing).

Dikatakan sejak tahunh 1991 sampai kini Lanud Suryadarma dikenal sebagai home base bagi para penerbang Helikopter (chopper) TNI dengan julukan “All Chopper were born in here”. Dengan adanya Skadron Udara 7, peran Lanud Suryadarma dapat berjalan secara maksimal dan optimal untuk melaksanakan tugas operasi udara di jajaran Koopsau I.

Selanjutnya sebagai Pimpinan Lanud Suryadarma Komandan menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Pnb Sapuan yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk kelancaran serta kemajuan Skadron Udara 7, berusaha membangun suasana kerja yang harmonis dan lebih kondusif, sehingga pelaksanaan tugas di Skadron Udara 7 dapat terlaksana dengan baik.

“Untuk itu dengan kinerja yang telah ditunjukan selama ini, saya yakin, Letkol Sapuan akan mampu dan berhasil dalam melanjutkan tugas-tugas di tempat yang baru” tegas Dan Lanud Kolonel Pnb H. Dumex Dharma.

Sementara kepada Mayor Pnb Khairun Aslam yang telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan TNI AU untuk memangku jabatan sebagai Danskadron Udara 7, Komandan menyampaikan selamat dan mengharapkan akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “ Perlu disadari bahwa jabatan adalah amanah, atau kepercayaan dan kehormatan yang senantiasa harus dijunjung tinggi dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab agar apa yang dipercayakan dapat dijalankan sebagaimana mestinya” pesan Dan Lanud.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Subang, Ojang Sohandi, Danwingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono, GSC, S.IP., M.Sc.,Danwing 4 Lanud Ats Bogor Kolonel Pnb Tahyodi, para mantan Dan Skadron Udara 7, Dan Satud Tani, pejabat Lanud Suryadarma serta pejabat Wingdiktekkal dan Kompi B Bs Paskhas dan tamu undangan pejabat Militer dan Pejabat Sipil serta pejabat Muspida Kabupaten Subang.

Baca juga:  Perwira Lanud Tanjungpinang Ikuti Pelatihan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel