Berita

Serah Terima Jabatan Danlanud ATK dan ASH di Makoopsau I

Dibaca: 74 Oleh 31 Okt 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I Marsekal Muda (Marsda) TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., bertindak selaku inspektur upacara pada acara serah terima jabatan Komandan Lanud Astra Ksetra dari Letnan Kolonel Navigator Arief Budiman, kepada Letnan Kolonel Penerbang Ahmad Mulyono dan Komandan Lanud Abdullah Sanusi Hanandjoeddin dari Letnan Kolonel Penerbang Anang Heru Setiyono kepada Letnan Kolonel Navigator Candrasa Yuda P.A, yang berlangsung di Lapangan upacara Makoopsau I, Jum’at (28/10).

Upacara serah terima jabatan kali ini berlangsung agak berbeda dengan biasanya, karena atas inisitif Pangkoopsau I, seluruh Komandan Lanud Jajaran diundang untuk menghadiri upacara, sekaligus dengan maksud untuk mengumpulkan para komandan lanud, dan komandan skadron dalam rangka memberikan arahan langsung terkait pelaksanaan tugas satuan, sekaligus siang harinya akan diadakan kegiatan safety brief guna pengarahan lambangja untuk menuju zero accident.

Terkait dengan keberadaan Lanud Astra Ksetra, Pangkoopsau I mengatakan bahwa sejarah telah membuktikan bahwa Lanud Astra Ksetra telah mampu memberikan andil dalam kancah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu, dalam waktu dekat sesuai dengan keputusan Kepala Staf Angkatan Udara, maka nama Lanud Astra Ksetra dirubah menjadi nama salah satu tokoh pahlawan daerah setempat yaitu lanud Pangeran M. Bun Yamin. “Lanud Astra Ksetra merupakan asset TNI AU yang penting dalam mendukung pertahanan negara, khususnya sebagai alternate base maupun pangkalan pendukung dalam kegiatan omp dan omsp. Oleh karena itu saya menilai perlunya peningkatan dan pengembangan kedepan di Lanud ini, sehingga dapat terus mengukir prestasi pengabdian untuk bangsa dan negara”, ujar Pangkoopsau I.

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT TNI ke-74 di Lanud Husein Sastranegara

Demikian juga dengan Lanud Abdullah Sanusi Hanandjoeddin, memiliki kedudukan strategis yang terletak di wilayah perairan Selat Karimata, tentunya juga berperan sebagai Pangkalan Operasi Udara dan jalur pendekat untuk pengamanan ALKI serta obyek vital nasional yang berada di wilayah Sumatera bagian selatan dan sekaligus menjadi daerah latihan penembakan udara bagi TNI AU.

Diakhir amanatnya Pangkoopsau I juga berpesan kepada para Komandan Lanud Jajaran Koopsau I yang turut hadir dalam acara tersebut, agar para komandan satuan harus lebih proaktif lagi dalam membangun dan mengembangkan satuannya, tingkatkan terus kesiapan operasional satuan dengan tidak mengabaikan lambangja agar terwujud zero accident. Selain itu tingkatkan kepedulian terhadap permasalahan aktual yang terjadi saat ini, baik permasalahan yang dihadapi TNI AU maupun permasalahan dalam lingkungan masyarakat serta waspadai hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran disiplin anggota. Mari kita membangun komitmen bersama untuk menjadikan Koopsau I menjadi Komando utama terbaik di TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel