Berita

Serah Terima Jabatan Dansatrad 221 Ngliyep

Dibaca: 24 Oleh 19 Mei 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI Abdul Muis melantik Komandan Satuan Radar (Satrad) 221 Ngliyep dari Letkol Lek Siswo Guwoyo kepada Mayor Lek Ridwan Kurniawan, ST, Sabtu (14/5). Upacara tersebut dihadiri para Asisten dan anggota Makosek Hanudnas II, bertempat di gedung serbaguna Loelly Wardiman Kosek Hanudnas II. 

Komandan Satrad 221 Ngliyep yang baru merupakan alumnus AAU tahun 1998 dan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Satrad 211 Tanjungkait, Kosek Hanudnas I, dan komandan yang lama akan menjalankan tugasnya di Kosek Hanudnas IV, Biak sebagai Kepala Posek. 

Dalam sambutannya, Pangkosek Hanudnas II menyatakan bahwa satrad 221 Ngliyep merupakan salah satu satuan pelaksana Kosek Hanudnas II yang bertugas melaksanakan pemeliharaan kesiapan operasional dan mengoperasikan alutsista radar untuk mendeteksi setiap aktivitas penerbangan dalam rangka menegakkan kedaulatan dan hukum di wilayah udara NKRI. 

“Satrad 221 juga mengantisipasi dan mengamati pergerakan pesawat-pesawat asing yang datang dari arah selatan Jawa Timur”, tambahnya. 

Pangkosek Hanudnas II juga mengharapkan kepada Komandan Satrad yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi serta dapat melanjutkan, mempertahankan dan meningkatkan hal-hal baik yang telah dicapai komandan sebelumnya, sesuai dengan motto yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Udara “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini”. 

Baca juga:  Sosialisasi Sistem Informatika TNI AU TA.2020 di Kodiklatau

Pada waktu yang bersamaan, serah terima Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 001 Satrad 221 Ngliyep juga dilaksanakan dari Ibu Siswo Guwoyo kepada Ibu Ridwan Kurniawan di ruang rapat Makosek Hanudnas II, yang dihadiri Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Cabang BS V Kosek Hanudnas II Ibu Abdul Muis dan ibu-ibu pengurus IKKT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel