Berita

SERAH TERIMA JABATAN GUBERNUR AAU

Dibaca: 26 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kasau:

AAU DAPUR UTAMA PENCETAK PEMIMPIN TNI/TNI AU

 

Pergantian pejabat dilingkungan TNI Angkatan Udara sebagai indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualitas peran organisasi. Demikian sambutan yang disampaikan Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno pada upacara sertijab Gubernur Akademi Angkata Udara (AAU) dari Marsda TNI Erry Biatmoko kepada Marsma TNI Imam Sufaat Seni (10/9), di Kampus AAU Yogyakarta.

 

Lebih lanjut dikatakan, menghadapi situasi yang semakin berkembang, pergantian memiliki arti yang sangat strategi karena terkait dengan peran dan fungsi lembaga pendidikan AAU, sebagai dapur utama pencetak perwira calon pemimpin TNI maupun TNI Angkatan Udara dimasa depan yang penuh dengan tantangan. Tantangan tidak terbatas pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga kemampuan memperdayakan sumber daya yang dimiliki untuk melaksanakan peran yang sesuai dengan paradigma baru TNI.

 

Tantangan ini hanya dapat direspon oleh perwira yang memilki kadar kepemimpinan paripurna, antara lain memiliki intelektual tinggi, keahlian teknis yang mumpuni dan keunggulan mental kepribadian yang tangguh. Untuk itulah, pendidikan AAU yang menganut falsafah Dwi Warna Purwa Cendekia Wusana, harus benar-benar teraktualisasi dengan baik agar mampu menggambarkan sosok perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Baca juga:  Ketua Yasarini Cabang Lanud El Tari Hadiri Pelepasan Siswa Kelas 9 SMP Angkasa Lanud El Tari

 

Kasau juga mengingatkan tentang isu kekerasan di lembaga pendidikan yang mencuat di masyarakat, bahwa “kita tidak boleh ragu dalam melaksanakan proses pendidikan. Tetap melaksanakan pendidikan secara terukur seperti yang dilakukan selama ini. Pendidikan militer memang ditempuh dengan disiplin keras, karena itu akan menghasilkan sosok prajurit TNI yang tanggap, tanggon dan trangginas. Tetapi bukan kekerasan tanpa batas, namun dilaksanakan secara terukur dan memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan”.

 

Kepada para Karbol (Taruna AAU) Kasau menekankan bahwa tugas Karbol adalah belajar dan berlatih dengan sebaik-baiknya, ikuti proses pendidikan dengan penuh kesungguhan, karena menjadi perwira melalui pendidikan karbol AAU merupakan pilihan sendiri dan harus disikapi dengan penuh kesadaran secara sungguh-sungguh, jelas Kasau.

 

Marsda TNI Erry Biatmoko merupakan alumnus Akabri Udara 1976 yang akan menempati pos barunya sebagai Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I di Jakarta, sedangkan Marsma TNI Iman Sufaat alumni Akabri Udara 1977 sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Umum TNI (Waasops Kasum TNI) di Mabes TNI Cilangkap.

Baca juga:  PIA AG Wingdiktekkal Kunjungi Istana Negara

 

Hadir pada acara tersebut Danjen Akademi TNI, para Asisten Kasau, Gubernur Akmil, Gubernur AAL, Gubernur Akpol, para pejabat Mabesau, pejabat Muspida Pemda DIY serta para pejabat sipil, TNI dan Polri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel