Berita

Serah Terima Jabatan Kadiskumau

Dibaca: 174 Oleh 30 Sep 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Jabatan Kepala Dinas Hukum TNI Angkatan Udara (Kadiskumau) diserahterimakan dari Marsma TNI Megawaty, SH., kepada Kolonel Sus Adis Banjere, SH,MH., di Mabesau Cilangkap Jakarta, Senin (30/9) dengan Inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia. Kolonel Sus Adis Banjere, SH,MH sebelumnya menjabat sebagai Sesdiskumau dan Marsma TNI Megawaty SH akan memasuki masa purna tugas.

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, pelatihan, pembekalan maupun penyusunan piranti lunak untuk penegakan hukum dan menjaga keamanan wilayah udara nasional, mutlak sangat diperlukan. “Saya berharap Diskumau dapat menuntaskan permasalahan tentang kewenangan penyelidikan terhadap pelaku pelanggaran kedaulatan negara di udara atau peraturan penerbangan yang berhasil ditindak oleh jajaran Kohanudnas”.

Masih banyaknya tuntutan maupun gugatan dari masyarakat menyangkut permasalahan aset, harus disikapi dengan bijak dengan tetap berlandaskan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. ‘’Koordinasi dan lakukan kerjasama yang baik dengan instansi terkait, tanpa mengorbankan kepentingan TNI dan kepentingan negara’’. Tegas Kasau.

Kasau juga berharap Diskumau dapat memberikan solusi secara tepat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, seraya terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya pengetahuan di bidang hukum yang menyangkut aspek matra udara. ‘’Formulasi hukum yang tepat, diharapkan dapat menghindari konflik, sehingga meminimalkan terjadinya pelanggaran HAM yang dapat berakibat merugikan nama baik TNI AU,’’ Tegas Kasau

Baca juga:  Dankoharmatau : Bertekad Tingkatkan Inovasi dan Prestasi

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Sunaryo, Koorsahli Kasau Marsda TNI Sru Andreas, Asrena Kasau Marsda TNI Mawardi, Asops Kasau Marsda TNI Bagus Puruhito, Aspers Kasau Marsda TNI Hery Wibowo Eslah, Dankodikau Marsda TNI M. Nurullah, Danpomau Marsma TNI Anastasius Sumadi serta para Kadis dijajaran Mabesau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel