TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Serah Terima Jabatan Komandan Depohar 30 di Mako Koharmatau

By 02 Mar 2018Berita
PEN_4447

 

TNI AU.  Koharmatau. Komandan Koharmatau Marsma TNI Dento Priyono memimpin Upara Serah Terima Jabatan Komandan Depohar 30 dari Kolonel Tek Eddy Supriyono, S.E. kepada Kolonel Tek Ir Isdwiyanto, S.IP., M.Si. (Han) di gedung Budiarjo Mako Koharmatau Bandung, Jum’at (02/03).  Serah Terima Jabatan Komandan Depohar 30 merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kasau Nomor Kep/2-PSK/II/2018, Tanggal 15-02-2018.

Pada acara serah terima jabatan ini, dilaksanakan juga pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengingatkan kepada para pejabat akan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas. Selain itu, dengan adanya sumpah jabatan dapat menjadikan para pejabat lebih amanah dalam melaksanakan tugas-tugasnya di masa mendatang.  Setelah upacara  Sertijab kemudian dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini cabang 3/gabungan III Depohar 30 dari Ny. Eddy Supriyono kepada Ny. Isdwiyanto di ruang rapat kantor PIA Ardhya Garini gabungan III Mako Koharmatau.

Depo Pemeliharaan 30 (Depohar 30) merupakan salah satu satuan yang berada dibawah Koharmatau yang bertugas  sebagai pelaksana dalam menyelenggarakan dan melaksanakan pemeliharaan tingkat berat pesawat bersayap tetap dan Engine, Komponen, kalibrasi Alat Ukur Presisi (AUP), Non Destructive Inspection (NDI) dan produksi materiel, yang mempunyai peran langsung terhadap kesiapan pesawat terbang sebagai Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI AU.

Dalam sambutannya Komandan Koharmatau Marsma Dento Priyono menyampaikan bahwa dengan berbagai keterbatasan yang ada saat ini, tentunya Depohar 30 dituntut untuk selalu melakukan inovasi dan kreatifitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.  Disamping itu, perlu dikembangkan metode-metode baru yang lebih praktis dan  efisien  dengan  memanfaatkan  sumber  daya  yang   ada secara optimal. Dengan demikian diharapkan kemampuan Koharmatau   pada   umumnya  dan   Depohar  30  pada khususnya dalam menjamin kesiapan dukungan operasi alutsista dapat selalu terjaga dan terpelihara.  Dengan memahami tugas serta permasalahan yang dihadapi, saya harapkan Depohar 30 dapat menyiapkan langkah-langkah kongkrit untuk lebih meningkatkan produktifitas dan kualitas pemeliharaan alutsista (lanjutnya).

Hadir dalam Upacara serah Terima Jabatan Komandan Depohar 30 ini Wadan Koharmatau Marsma Hadi Suwito, S.E., Ketua PIA Ardhya Garini gabungan III Koharmatau, Para Pejabat Mako Koharmatau, Para Komandan Depohar jajaran, Para pengurus PIA Ardhya Garini gabungan III Koharmatau, Ketua dan pengurus PIA Ardhya Garini cabang 3/gabungan III Depohar 30, dan seluruh anggota Mako Kormatau.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Serah Terima Jabatan Komandan Depohar 30 di Mako Koharmatau