BeritaFoto

Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh

Dibaca: 184 Oleh 10 Sep 2020Tidak ada komentar
SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN LANUD ABDULRACHMAN SALEH
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Minggit Tribowo, S.I.P. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Abdulrachman saleh dari Marsma TNI Hesly Paat kepada penggantinya Marsma TNI Wayan Superman, bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abdulrachman Saleh, Selasa (8/9/2020).

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Para Pejabat Makoopsau II, Dandepohar 30, Danwing 2, Para Pejabat Lanud Abdulrachman Saleh, Danyonko 464 Paskhas, Dansatrad 221, dan beberapa perwakilan dari personel Lanud Abdulrachman Saleh baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Setelah Upacara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Dalam sambutannya Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. mengatakan bahwa pergantian jabatan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan TNI Angkatan Udara, dalam rangka pendinamisasian organisasi yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan. Dari alih tugas dan alih jabatan juga diharapkan akan muncul gagasan-gagasan baru yang akan memberikan suasana segar dalam tubuh organisasi, sehingga akan dapat memacu pencapaian tugas secara lebih optimal.

Baca juga:  Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3/D. I Lanud Ats Pimpin Ziarah Di TMP Dredet Bogor

Pangkoopsau II menyampaikan ucapan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsma TNI Hesly Paat yang telah memimpin Lanud Abdulrachman Saleh dengan baik, demikian pula kepada Ibu Hesly Paat Pangkoopsau II juga mengucapkan terima kasih karena telah setia mendampingi tugas-tugas suami, sekaligus mampu memimpin dan mengupayakan kemajuan organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abdulrachman Saleh, sehingga keberadaan organisasi tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota maupun masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih karena Ibu telah melakukan berbagai inovasi dalam bentuk karya nyata, untuk meningkatkan kualitas Yasarini khususnya dalam dibidang pendidikan dalam rangka memajukan sekolah-sekolah angkasa yang berada di bawah nauangan Yasarini, dan mampu melahirkan generasi muda yang berkualitas tinggi sehingga menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara”, ujar Pangkoopsau II.

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengucapkan selamat kepada Marsma TNI Wayan Superman beserta istri, atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI AU untuk memimpin Lanud Abdulrachman Saleh. Pangkoopsau II berharap agar Marsma TNI Wayan Superman senantiasa berusaha meningkatkan sikap kesatria, militan, loyal dan profesional, bagi personel Lanud Abdulrachman Saleh, meningkatkan terus budaya safety untuk mencapai zero accident. Hal ini sangat penting, karena keberadaan alutsista di Lanud ini bukan sekedar mahal harganya tetapi juga menjadi tulang punggung dalam pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II khususnya, maupun TNI AU dan TNI pada umumnya.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Laksanakan Pengamanan Kunjungan Pangdam XVII/Cendrawasih dan Kapolda Papua ke Wamena

“Begitu juga kepada Ibu Wayan Superman, saya berharap agar senantiasa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Ibu Hesly Paat dalam memajukan PIA Ardhya Garini maupun Yasarini, khususnya dalam pengelolaan sekolah-sekolah angkasa, buatlah kegiatan yang dapat memicu motivasi siswa agar dapat meningkatkan kemampuan intelektual, dan spiritual, sehingga dapat menjadi perintis perubahan dalam membentuk kehidupan dan peradaban bangsa yang lebih baik”, pungkas Pangkoopsau II.

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, juga dilaksanakan serah terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/ D II Lanud Abdulrachman Saleh dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Abdulrachman Saleh dari Ny. Hesly Paat kepada Ny. Wayan Superman yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Wanti Minggit Tribowo beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel