Berita

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN LANUD BALIKPAPAN

Dibaca: 11 Oleh 23 Des 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Jabatan Komandan Pangkalan Udara Balikpapan, pagi ini diserah terimakan dari Kolonel Pnb Djoko Senoputro, SE kepada Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso, MM. Upacara serah terima jabatan dipimpin Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Agus Supriatna di Lanud Balikpapan. Senin (23/12).

Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso,MM adalah alumni Akademi Angkatan Udara 1989 dan telah menjalani beberapa penugasan selama berkarir di matra udara antara lain Komandan Skadron Udara 2 Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Komandan Wing I Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Dosen SESKO TNI. Sebelumnya, pria kelahiran Jakarta itu juga dipercaya sebagai Pabandya Kurdik Sesko TNI.

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Agus Supriatna mengatakan, Pangkalan Udara Balikpapan merupakan unsur pelaksana Komando Operasi TNI Angkatan Udara II yang bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya serta pemberdayaan wilayah pertahanan dirgantara.

Oleh karena itu Komandan dan jajaran Pangkalan Udara Balikpapan harus memiliki kepekaan terhadap berbagai ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar. “Selain itu, keberadaan Pangkalan Udara Balikpapan juga sangat penting karena berada dekat dengan perbatasan, sehingga dapat menjadi pangkalan aju bila Negara dalam keadaan genting“.

Baca juga:  Ketua Pia Ag Cabang 12 / D I Lanud Rsn Tinjau Ujian Nasional SD Angkasa

Selanjutnya pejabat lama Kolonel Pnb Djoko Senoputro,SE akan menduduki jabatan barunya bertugas sebagai Direktur Pengkajian Air Power (Dirjian Air Power) Seskoau Lembang. (Pentak Lanud Bpp).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel