Berita

SERAH TERIMA JABATAN LANUD TANJUNG PINANG

Dibaca: 5 Oleh 14 Jul 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 
Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, S.T memimpin upacara serahterima jabatan Komandan Lanud Tanjung Pinang dari pejabat lama Letnan Kolonel Pnb lr. R. Nandang Sukarna, M.Si, kepada penggantinya Letnan Kolonel Pnb Andi M. Amran, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabesau(8/7).
 
Dalam sambutannya, Panglima Koopsau I mengatakan bahwa Pangkalan udara Tanjung Pinang ditinjau dari letak geografis, mempunyai nilai yang penting dan strategis, baik dalam pembangunan wilayah maupun dalam rangka penyelenggaraan kepentingan pertahanan. Jalur penerbangan dan pelayaran Internasional dan berbatasan langsung dengan wilayah negara lain.
Berdasarkan kondisi strategis tersebut, maka seluruh anggota TNI AU dan Pegawai Negeri Sipil yang di tempatkan di Lanud Tanjung Pinang, agar lebih memahami dan menyadari peran dan fungsinya masing-masing. Sehingga apapun tugas yang dibebankan kepada Lanud ini baik OMP maupun OMSP dapat diselesaikan dengan baik. Lanud Tanjung Pinang disamping sebagai salah satu ujung tombak pelaksana operasi udara, juga digunakan sebagai pangkalan operasi dalam rangka kerjasama bilateral, khususnya dibidang pengamanan selat Malaka yang dikenal dengan operasi ”Eyes in The Sky” yang keberhasilannya menjadi perhatian dunia.
 
Upacara ini dihadiri oleh para pejabat Koopsau I, Plt, Gubenur Kepri Drs.H M, Sani, Danlatamal IV Tanjung Pinang Laksamana Pertama TNI Djoko Teguh Wahojo, Kapolda Kepri Brigjen Pol Puji Hartanto, Unsur Muspida Propinsi Kepri, Walikota Tanjung Pinang Hjh. Suryati Amanan beserta unsur Muspida Kota Tanjung Pinang, Bupati Bintan Anshar Ahmad, SE. MM. beserta Unsur Muspida Kabupaten Bintan.
Baca juga:  Pangkoopsau II Memberikan Pengarahan Kepada Perwira Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel